Grid Networks | Senin, 26 Februari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Punya Hidung Pesek Itu Enggak Dosa dan Bukan Kutukan! Jadi Jangan Minder, Ya!

  • Rabu, 14 Februari 2018 19:00 WIB

Punya Hidung Pesek Itu Enggak Dosa dan Bukan Kutukan! Jadi Jangan Minder, Ya!

“Di keluargaku, hanya aku yang berhidung kecil dan pesek sehingga terkadang suka jadi bahan candaan karena hidungku pesek sendiri. Itu terkadang bikin aku enggak percaya diri dan jadi malu kalau lagi selfie. Cara menutupinya aku kadang memakai aplikasi edit foto yang bisa hidungku terlihat agak mancung.” (Mega Annisa, 18 tahun, mahasiswi)

“Kalau bisa memperbaiki salah satu bentuk wajahku, aku ingin memperbaiki hidung. Menurutku hidungku agak terlalu naik gitu dan bikin aku kadang enggak percaya diri.  Sehingga itu membuat sisi wajahku sebelah kiri dan kanan enggak proporsional.” (Vania, 17 tahun, pelajar)

“Awalnya aku pengin bisa mengubah bentuk hidungku yang pesek dan juga besar. Banyak yang bilang malah mirip buah jambu. Rasanya enggak enak banget deh. Tapi ya mau mengeluh juga enggak akan menyelesaikan masalah kan? Aku berusaha untuk menerima diriku apa adanya, dan kalau ada temanku yang bilang hidungku mirip jambu, ya dibawa ketawa saja.” (Tita, 20 tahun, mahasiswi)

(Baca juga: Marah, Resah, Miris. Gimana Perasaan Kamu Baca Keyword Tentang Cewek yang Paling Banyak Dicari Ini?)

Cantik itu memiliki definisinya masing-masing, tapi seolah kita sudah terbiasa dengan ucapan kalau cewek berhidung mancung itu lebih menarik.

Bisa karena standar kecantikan yang dinilai dari orang kebarat-baratan, atau memang seringnya cewek cantik yang ditayangkan pada media adalah mereka yang berhidung mancung.

Buat kita, seperti curhatan teman-teman diatas, yang punya hidung pesek, sering kali merasa minder dan enggak percaya diri. Belum lagi kalau teman di kelas ada yang nge-bully karena bentuk hidung kita.

Girls, hidung pesek itu bukan sebuah kutukan, dosa, atau musibah yang harus disesalkan. Kita memang enggak akan punya hidung semancung Kendall Jenner karena gen dan budaya yang berbeda.

Perempuan Asia pada umumnya punya hidung yang kecil, pesek, dan tetap bisa terlihat imut. Coba lihat seleb-seleb Korea seperti IU, Soohyun dari Akdong, Ku Hye Sun, Gong Hyo-jin, atau Kim So Hyun.

Meskipun hidung mereka enggak mancung-mancung banget, mereka tetap terlihat manis dan percaya diri. Kuncinya adalah belajar mencintai diri sendiri, girls.

undefined
.

Reporter : Debora Gracia
Editor : Debora Gracia

Tags :

#hidung pesek

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×