TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
Love,life & Sex Education

Tips Biar Bisa Chat Lama Sama Cowok atau Gebetan

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 20 Maret 2017

Tips Biar Bisa Chat Lama Sama Cowok atau Gebetan

Girls, pernah enggak sih ketika lagi seru chatting sama gebetan tahu-tahu pembicaraan berhenti karena kita kehabisan topik? Dan, tampaknya gebetan juga bingung gimana mau melanjutkan pembicaraan. Coba kita ikuti tips berikut ini, siapa tahu bisa chat lebih lama sama cowok atau gebetan.

 

Baca juga: Ketika Gebetan Enggak Balas Chat Kita

 

Hindari pertanyaan basi

Seperti apa pertanyaan basi? Contohnya: 'Kamu udah makan belum?', 'Kamu udah kerjain tugas buat besok?', dan sebagainya. Kita bukan pacarnya, apalagi ibunya, jadi enggak perlu kepo dan terkesan ingin tahu banget apa yang ia lakukan setiap detik. Hindari melontarkan pertanyaan membosankan yang justru bikin si dia jadi malas chat sama kita.

 

Alihkan ke topik umum

Ketika pembicaraan di chat tiba-tiba terhenti, jangan membalas dengan menuntut. Hindari membalas: 'Hai, kok kamu enggak balas, ya?' atau 'Tes. Pending, ya?'. Lebih baik kita langsung mengalihkan ke topik lain kalau pembicaraan yang sebelumnya udah enggak seru. Cara gampang mencari topik adalah hal umum yang terjadi di sekitar kita. Atau, kita bisa tanya dan memuji profile picture atau status chat messaging-nya yang lucu.

 

Bikin permainan lucu

Ini butuh kreativitas kita sedikit, nih. Supaya chat enggak makin garing dengan topik itu-itu aja. Coba kita bikin permainan kecil-kecilan di chat. Misal tebak judul lagu atau judul film berdasarkan emoji yang tersedia di hampir semua aplikasi chat. Atau... Kita juga bisa bikin ide permainan kocak lainnya.

 

Hal yang dia suka

Siapa sih yang enggak bakal suka kalau ditanya atau disuruh cerita tentang suatu hal yang orang itu suka banget? Coba tanyakan tentang hobi dan minatnya terhadap suatu hal. Tapi... Usahakan jangan terlalu membosankan. Hindari bertanya terus seperti wartawan. Kita juga harus bisa menimpali dengan chat yang menunjukkan kalau kita tertarik dengan hal yang ia suka.

 

Hal yang kita suka

Enggak cuma hal yang ia suka aja yang bisa memancing chatting jadi lebih lama. Enggak ada salahnya kita juga memperkenalkan diri lebih jauh. Bikin si dia makin penasaran tentang diri kita. Ini langkah yang bisa kita lakukan kalau chat sudah lebih intens. Kita cari kesamaan antara kita dan si dia. Contohnya, kita suka musik reggae sama seperti dirinya. Pasti, si dia bakal bertanya lagu apa atau musisi siapa yang kita suka. Chat jadi bisa berlanjut terus.

 

Baca juga: 4 Chat Cowok yang Suka Bikin Bingung

 

 

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×