Grid Networks | Jumat, 25 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

Yuk Mengenal Universitas Columbia, Salah Satu Kampus Terbaik di Amerika dan Tempat Tasya Kamila Kuliah

  • Selasa, 15 Mei 2018 11:45 WIB

Yuk mengenal Universitas Columbia! | foto: instagram.com/tasyakamila

Kayaknya enggak perlu dipungkiri lagi kalau Amerika Serikat memiliki banyak universitas unggulan dunia. Ini terbukti dengan terbentuknya Ivy League di sana. Ivy League adalah asosiasi yang terdiri dari 8 universitas di Amerika Serikat. Anggotanya juga sering disebut Ancient Eight (Delapan Sekolah Lama), yaitu Harvard University, Brown University, Cornell University, Dartmouth University, Princeton University, University of Pennsylvania, Yale University, dan Columbia University.

Khusus buat Columbia University alias Universitas Columbia, salah satu anak bangsa yang juga artis, Tasya Kamila, baru saja merampungkan studi master-nya di universitas ini. Yuk, mengenal lebih dalam tentang Universitas Columbia!

(Baca juga: 5 Gaya Kece Iqbaal, Pemeran Dilan Saat Sekolah di Amerika. Mana yang Paling Oke?)

Universitas tertua di NYC

undefined
Universitas Columbia adalah salah satu dari universitas yang paling terkenal di Amerika Serikat. Universitas ini didirikan pada tahun 1754 sebagai King’s College, dan menerima piagam dari King of England George II. Sehingga enggak heran kalau Universitas Columbia disebut sebagai institusi tertua di New York dan kelima tertua di Amerika Serikat.

Selama Revolusi Amerika, Universitas Columbia menghentikan perkuliahannya selama delapan tahun. Sejak tahun 1787 universitas ini lebih dikenal sebagai kampus privat yang diatur oleh Board of Trustees.

Salah satu penghargaan paling prestis dalam jurnalisme, Pulitzer Prize, dikeluarkan oleh Faculty of Journalism di Universitas Columbia.

Terletak di Manhattan

undefined
Universitas Columbia terletak di New York City tepatnya di Manhattan dan terbentang hingga 6 blok, alias sekitar 13 hektar. Lingkungan kampus ini dipenuhi oleh mahasiswa, fakultas, alumni dan letaknya hanya sekitar 20 menit dari Midtown dengan menggunakan kereta bawah tanah.

Motto & simbol

undefined
MCM Studio

Reporter : Indra Pramesti
Editor : Indra Pramesti

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×