TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

10 Film Hollywood Tahun 2015 Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Selasa, 15 Desember 2015

10 Film Hollywood Tahun 2015 Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Kita bisa belajar sejarah lewat film. Salah satunya adalah dengan menonton film yang diangkat dari kisah nyata. Sepanjang 2015 ini, ada banyak film Hollywood yang diangkat dari kisah nyata. Sebagian sudah tayang di Indonesia, sebagain belum, dan sebagian lagi kayaknya kita harus usaha banget supaya bisa menontonnya. Ini dia 10 film Hollywood Tahun 2015 yang diangkat dari kisah nyata.

(foto: tumblr.com)

 

(Baca juga: 10 Film Tentang Keluarga Terbaik Sepanjang Masa)

 

Effie Gray

Pemain: Dakota Fanning

Rilis di Amerika: April 2015

Dakota memainkan peran dewasa, nih. Film ini mengisahkan pernikahan yang enggak bahagia antara Euphemia Gray dengan kritikus seni bernama John Ruskin pada tahun 1848.

 

The Stanford Prison Experiment

Pemain: Ezra Miller

Rilis di Amerika: Juli 2015

Pada tahun 1971, Dr. Philip Zimbardo melakukan eksperimen bagaimana reaksi manusia jika diberi kekuatan. Tiga orang bersedia mengikuti eksperimen dengan mejalani realita di mana mereka berpura-pura ada di dalam penjara. Dan hasil eksperimen ini sangat mengejutkan.

 

Everest

Pemain: Jake Gyllenhaal, Jason Clarke

Rilis di Amerika: September 2015

Jake Gyllenhaal dan Jason Clarke memandu dua tim yang berbeda untuk mendaki gunung tertinggi di dunia, Everest. Film ini diangkat dari kisah nyata para pendaki di tahun 1996 itu yang menghadapi badai salju hebat dan akhirnya dijadikan buku berjudul Left For Dead karya salah satu pendaki yang selamat, Beck Weathers.

 

(Baca juga: 10 Film Dance dan Cheerleader Paling Seru)

 

Pawn Sacrifice

Pemain: Tobey Maguire

Rilis di Amerika: September 2015

Tobey memerankan seorang pecatur jenius dari Amerika, Bobby Fischer. Film ini fokus di tahun 1972 di mana Bobby sangat terkenal karena pertandingannya dengan pecatur Rusia, Boris Spassky.

 

The Walk

Pemain: Joseph Gordon-Levitt

Rilis di Amerika: 9 Oktober 2015

Joseph Gordon-Levitt memerankan Philippe Petit, cowok yang jago banget berjalan di atas seutas tali di atas ketinggian. Ia menjadi sangat terkenal ketika bersikeras untuk berjalan di atas tali yang melintasi kedua bangunan World Trade Center di Amerika tahun 1974.

 

Joy

Pemain: Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper

Rilis di Amerika: Desember 2015

Film ini mengangkat kisah nyata hidup Joy Mangano, seorang ibu tunggal yang menciptakan alat pembersih bernama Miracle Mop. Bagaimana perjuangan hidupnya sebelum dan ketika ia menjadi seorang milyader.

 

(Baca juga: 10 Film Komedi Korea Paling Kocak Buat Mengisi Waktu)

 

In The Heart Of The Sea

Pemain: Chris Hemsworth

Rilis di Amerika: Desember 2015

Seekor paus raksasa menenggelamkan sebuah kapal pada tahun 1820. Delapan kru kapal pun terombang-ambing di laut Pasific selama 90 hari. Kisah ini diangkat dari kisah nyata yang akhirnya menginspirasi Herman Meville untuk menulis sebuah buku dengan judul yang sama.

 

The 33

Pemain: Antonio Banderas, Juliette Binoche, James Brolin

Rilis di Amerika: Desember 2015

Sebanyak 33 orang penambang di San Juan, Chille, terjebak jauh di dalam tanah ketika sebuah batu yang ukurannya lebih besar dari dua gedung World Trace Center Amerika jatuh dan menutup jalan keluar mereka. Kejadian nyata di tahun 2010 menarik perhatian dunia. Mulai dari kisah para penambang hingga usaha keras pemerintah Chille untuk mengeluarkan mereka. Media di Chille dan seluruh dunia juga ikut menyaksikan kejadian yang heroik ini.

 

The Big Short

Pemain:Brad Pitt, Ryan Gosling, Christian Bale, Steve Carell

Rilis di Amerika: Desember 2015

Film ini menceritakan bagaimana kronologi terjadinya krisis ekonomi di tahun 2007. Kisah nyata ini juga menginspirasi ditulisnya buku The Big Short: Inside the Doomsday Machine karya Michael Lewis

 

The Revenant

Pemain: Leonardo DiCaprio

Rilis di Amerika: Desember 2015

Kisah nyata yang diangkat menjadi film ini juga menginspirasi buku berjudul The Revenant: A Novel of Revenge karya Michael Punke. Film ini mengisahkan perjalanan balas dendam seorang pemburu di abad ke-19. Ia ditinggalkan teman-temannya ketika diserang oleh beruang di tengah hutan.

 

(Baca juga: 10 Film Horor Yang Cocok Ditonton Pecinta 'Insidious')

 

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id. Percaya kalau cewek bisa dan boleh jadi apa aja yang dia mau, asal mau usaha dan kadang usaha ekstra! :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×