TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

20 Serial Drama Korea yang Diadaptasi Menjadi Sinetron Indonesia

  • Aisha Ria Ginanti
  • Posted on : Rabu, 3 Mei 2017

sumber: brillio.com

Serial drama Korea, khususnya yang mengalami sukses besar di Korea sendiri, pasti demamnya langsung menyebar ke negara-negara Asia lain, termasuk Indonesia. Akibatnya banyak sinetron Indonesia yang ceritanya mengadaptasi serial drama Korea. Terlepas dari itu menjiplak secara illegal atau pun mengadaptasi secara resmi alias dapat izin. Ini dia 20 serial drama Korea yang diadaptasi menjadi sinetron Indonesia.

 

Baca juga: 14 Makanan Yang Sering Muncul Di Variety Show & Drama Korea Yang Harus Kita Coba

 

 My Love From Another Star - Kau yang Berasal Dari Bintang

Waktu sinteron ini muncul, banyak banget fans KDrama yang langsung protes berat dan langsung menuntut agar sinetron ini diberhentikan. Maklum aja, drama Korea My Love From The Star yang dibintangi Kim So Hyun dan Jun Ji Hyun memang sukses berat dan punya banyak fans fanatik. Makanya banyak fans yang marah waktu RCTI menayangkan sinetron dengan pemeran Morgan Oey dan Nikit Willy.Ceritanya pun sama persis, yaitu seorang seleb cewek kesepian yang bertemu dengan alien dengan menggunakan latar waktu zaman dulu dan zaman sekarang.

 

Princess Hours - Benci Bilang Cinta

Meski enggak sama persis mengambil seting kerajaan seperti Princess Hours, tapi secara garis besar, ceritanya sama yaitu seorang cewek miskin yang tiba-tiba dijodohkan dengan cowok perawaris keluarga kaya raya.  Jadi kisah keseluruhan dan adegan-adegan yang diceritakan juga mirip banget, hanya latar kerajananya yang berbeda.

 

Baca juga: 10 Serial Drama Korea Yang Perlu Ditonton Kalau Kita Suka Descendants of The Sun

 

My Sassy Girl (Chun Yang) - Cinta Remaja

Karakter dan ceritanya mirip banget. Tapi versi Indonesianya adalah Chun Yang Kezia yang diperankan oleh Laudya Cintya Belal dan cowoknya bernama Marcel yang diperankan oleh Egi John. Mereka awalnya saling benci, tapi kemudian dinikahkan suatu kesalahpahaman. Bahkan adegan perkenalan mereka juga milik dengan cerita Sassy Girl, di mana si cewek merusak HP milik si cowok.

 

Brilliant Legacy - Kejora dan Bintang

Sinetron ini diperankan oleh Baim Wong dan ceritanya sama persis dengan Brilliant Legacy. Bahkan adegan di episode awalnya pun sama persis, di mana si pemeran utama cewek dan cowok tertukar kopernya. Bahkan susunan keluarganya pun sama dengan drama yang dibintangi Lee Seung Gi ini.

 

Endless Love (Autumn In My Heart) – Demi Cinta

Endless Love bisa dibilang sebagai drama yang mengawali demam Hallyu Wave di Indonesia. Drama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Won Bin ini versi Indonesianya dibintangi oleh Leony Vitria dan Rionaldo Stockhorst. Ceritanya pun sama, berawal dari tetukarnya bayi di rumah sakit hingga mereka bertemu lagi saat dewasa dan saling jatuh cinta padahal kakak adik, sampai kisah cinta segi tiganya pun sama. Maklum saja, Endless Love ini memang sukses banget di Korea, bahkan rattingnya sama 46,1%.

 

Selain kelima drama tersebut, masih ada 15 drama Korea lainnya yang diadaptasi oleh sinetron Indonesia. Ini dia daftarnya:

Stairway To Heaven - Atas Nama Cinta

A Love to Kill - Bodyguard Jatuh Cinta

Save the Last Dance for Me - Bukan Untukmu

Beautiful Days - Cincin

My name is Kim Sam Soon - Darling

Women of The Sun - Dia Bukan Anakku

Hello, God! - Fajar

Successful Story of a Bright Girl - I Love You, Boss!

My 19-Year Old Sister In Law - Kakak Iparku 17 Tahun

Sad Love Song - Katakan Kau Mencintaiku

Dream High - Malu Malu Mau

Wonderful Life - Mendadak Kawin

Yellow Handkerchief - Wulan

 

Baca juga: 15 Parodi Drama Korea Paling Kocak Oleh Boyband Kpop Yang Pasti Bikin Ngakak

Penulis :

  • Aisha Ria Ginanti

  • Cat, cooking and traveling. Creative Editor for Cewekbanget.id

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v