Grid Networks | Kamis, 18 Januari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

20 Serial Drama Korea yang Diadaptasi Menjadi Sinetron Indonesia

  • Rabu, 3 Mei 2017 12:50 WIB

sumber: brillio.com

Serial drama Korea, khususnya yang mengalami sukses besar di Korea sendiri, pasti demamnya langsung menyebar ke negara-negara Asia lain, termasuk Indonesia. Akibatnya banyak sinetron Indonesia yang ceritanya mengadaptasi serial drama Korea. Terlepas dari itu menjiplak secara illegal atau pun mengadaptasi secara resmi alias dapat izin. Ini dia 20 serial drama Korea yang diadaptasi menjadi sinetron Indonesia.

 

Baca juga: 14 Makanan Yang Sering Muncul Di Variety Show & Drama Korea Yang Harus Kita Coba

 

 My Love From Another Star - Kau yang Berasal Dari Bintang

Waktu sinteron ini muncul, banyak banget fans KDrama yang langsung protes berat dan langsung menuntut agar sinetron ini diberhentikan. Maklum aja, drama Korea My Love From The Star yang dibintangi Kim So Hyun dan Jun Ji Hyun memang sukses berat dan punya banyak fans fanatik. Makanya banyak fans yang marah waktu RCTI menayangkan sinetron dengan pemeran Morgan Oey dan Nikit Willy.Ceritanya pun sama persis, yaitu seorang seleb cewek kesepian yang bertemu dengan alien dengan menggunakan latar waktu zaman dulu dan zaman sekarang.

 

Princess Hours - Benci Bilang Cinta

Meski enggak sama persis mengambil seting kerajaan seperti Princess Hours, tapi secara garis besar, ceritanya sama yaitu seorang cewek miskin yang tiba-tiba dijodohkan dengan cowok perawaris keluarga kaya raya.  Jadi kisah keseluruhan dan adegan-adegan yang diceritakan juga mirip banget, hanya latar kerajananya yang berbeda.

 

Reporter : Aisha Ria Ginanti
Editor : Aisha Ria Ginanti

Tags :

#aktor india

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×