Grid Networks | Jumat, 25 Mei 2018 | SIGN IN | SIGN UP

4 Fakta Wajib Militer yang Dijalani Para Seleb Korea

  • Jumat, 18 Mei 2018 17:00 WIB

4 Fakta Wajib Militer yang Dijalani Para Seleb Korea

4 Fakta Wajib Militer yang Dijalani Para Seleb Korea

Wajib Militer merupakan sebuah tugas yang harus dijalani para cowok di Korea Selatan, termasuk para seleb Korea. Biasanya, untuk menjalankan kewajibannya itu para seleb akan menjalani berbagai macam tes hingga akhirnya diputuskan dimana mereka akan bertugas. Ini cara pembagian tugas wajib militer di Korea Selatan. 

Baca juga : (http://cewekbanget.grid.id/News-And-Entertainment/Selain-Kim-Woo-Bin-4-Seleb-Korea-Ini-Dibebastugaskan-Dari-Wajib-Militer-Wamil

Prajurit Aktif dan Non Aktif

undefined
foto: koreaboo.com
Tugas wajib militer biasanya dibagi menjadi dua, prajurit aktif dan non-aktif. Hal ini biasanya ditentukan sesuai dengan ujian wajib militer yang sebelumnya sudah dilakukan. Seperti misalnya, Kyuhyun Super Junior dan Lee Min Ho yang bertugas sebagai pegawai sipil. Tugas keduanya tentu saja berbeda dengan G-Dragon Bigbang dan Ji Chang Wook yang bertugas sebagai prajurit aktif di angkatan darat.

Ujian Wajib Militer

undefined
Berbeda dan tetap keren!
Para cowok Korea akan diminta melakukan pemeriksaan fisik saat usia mereka 20an atau usia produktif untuk menjalani wajib militer. Hal ini dilakukan sebagai tahap awal dan menentukan apakah mereka mampu menjalankan tugas militer atau tidak.

Hasil dari ujian tersebut dibagi menjadi tujuh kelas, sebagai berikut.

Kelas 1 – 3: normal atau dapat menjalani wajib militer.

Kelas 4: layanan alternatif, biasanya mereka yang mendapat hasil ini akan menjalani tugas militer sebagai pegawai sipil di antara warga sipil.

Reporter : Istihanah
Editor : Ifnur Hikmah

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×