TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

4 Manfaat Yang Akan Kita Rasakan Kalau Kuliah Sambil Kerja

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 20 Maret 2017

Manfaat Bekerja Sambil Kuliah | Foto

Girls, kebanyakan mahasiswa jaman sekarang memutuskan untuk bekerja sambil kuliah. Mungkin kita bakal berfikir mengapa mereka harus repot-repot seperti itu dan kemungkinan bakal mengganggu kuliah mereka. Namun kenyataannya selain faktor ekonomi, bekerja sambil kuliah punya manfaat yang tak kita sangka. Apa saja manfaatnya?

 

1. DAPAT UANG TAMBAHAN

Panduan Magang Sesuai Jurusan Dan Minat (Bagian 2)
Bisa belanja!

Pastinya ini adalah manfaat yang langsung kita rasakan. Kita bisa manfaatkan uang yang didapat bukan hanya untuk menambah uang jajan tapi juga membantu orangtua. Bayangin aja betapa bangganya orangtua ketika anaknya mengatakan akan membeli buku kuliah dengan uang hasil keringatnya sendiri. Selain itu kamu juga jadi gak mesti minta lagi sama mereka untuk ngisi pulsa atau kouta internet.

 

2. MENAMBAH PENGALAMAN

Panduan Magang Sesuai Jurusan Dan Minat (Bagian 1)
Nambah pengalaman.

Dunia kerja itu gak sesederhana seperti di sinetron. Di sana kita akan dihadapi dengan situasi-situasi yang bahkan belum pernah kita jalanin. Ini akan membuat kita kelak tahan banting. Ingat, experience is the best teacher.

 

3. BERSOSIALISASI

Tips Melamar Kerja Magang
Harus semangat.

Karakter setiap individu berbeda-beda. Hal tersebut akan dihadapkan pada kita di dunia kerja. Selain itu dengan bekerja sambil kuliah akan memperluas koneksi pertemanan karena orang-orang yang kita temui lebih banyak.

 

 4. MANAJEMEN WAKTU

Panduan Magang Sesuai Jurusan Dan Minat (Bagian 3)
Pintar mengatur waktu.

Bekerja sambil kuliah tentu memerlukan manajemen waktu yang baik. Karena di satu sisi kamu tetap seorang anak dan mahasiswi yang bertanggungjawab sepenuhnya dengan studi. Jangan sampai studi kita jadi ketinggalan karena mencari uang. Hal ini akan mengharuskan kita mengatur waktu dengan baik dan kelak akan menjadi kebiasaan yang baik dan berharga.

Penulis :

  • Eva Riris Kalit

  • Seorang mahasiswi yang hobi berpergian ke dunia khayalan.

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v