Grid Networks | Kamis, 19 April 2018 | SIGN IN | SIGN UP

5 Kisah Perjuangan Siswa di Indonesia dalam Menuntut Ilmu yang Menyentuh Hati, Mengharukan!

  • Rabu, 11 April 2018 15:45 WIB

foto : tribunnews.com

Kalau kamu hari ini malas untuk pergi sekolah, maka kamu haru banget baca 5 kisah mengharukan dari anak-anak yang menuntut ilmu ini girls.

Mereka enggak pernah menyerah untuk tetap bersekolah, dan seharusnya setelah membaca kisah ini, kita jangan lagi merasa malas untuk pergi sekolah ya!

Ini dia 5 kisah perjuangan siswa di Indonesia dalam menuntut ilmu yang menyentuh hati, mengharukan!

Alpin, Menempuh Jarak 40 KM Untuk Sekolah

undefined
foto : tribunnews.com
Siswa SD bernama Alpin, setiap hari dia menempuh jarak 40km dengan Commuter Line untuk bisa bersekolah. Dilansir dari laman tribunnews.com, Alpin setiap hari harus naik Commuter Line dari Parung Panjang menuju Tanah Abang.

Sekolah Alfin ini terletak di Thamrin City, tepatnya di SDN Kebon Kacang 02 Petang. Sedangkan rumahnya terletak di Griya Bakung Raya 3, Parung Panjang. Alfin ini masih kelas 1 SD dan berangkat sekolah, dia membutuhkan waktu 4 jam, dan ketika pulang juga 4 jam.

Hal ini dikarenakan dari rumah ke stasiun Parung Panjang, membutuhkan waktu 1 jam (berjalan kaki) dan dari stasiun Tanah Abang ke sekolahnya, waktunya adalah 1,5 jam dengan berjalan kaki juga.

Alpin mengaku dia hanya memiliki ongkos untuk biaya kereta saja, jadi dia selalu berjalan kaki. Ayah Alpin adalah seorang buruh proyek yang pulang ke rumah enggak menentu, dan ibunya juga belum bisa kerja berat karena pasca operasi sesar.

(Baca juga : 10 Foto Perjalanan Siswa Ke Sekolah dari Berbagai Negara yang berat & Mengerikan. Termasuk Indonesia)

Menyebrangi Jembatan yang Berbahaya

undefined
foto : tribunnews.com

Reporter : Indah Permata Sari
Editor : Indah Permata Sari

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×