Grid Networks | Minggu, 25 Februari 2018 | SIGN IN | SIGN UP

6 Fakta Mengerikan tentang Pekerjaan sebagai Pengusir Hantu Profesional. Berminat Mencoba?

  • Kamis, 8 Februari 2018 11:25 WIB

foto: dramabeans.com

Pekerjaan sebagai pengusir hantu mungkin terdengar seperti yang ada di film ya, girls. Namun, siapa sangka kalau pekerjaan tersebut ternyata benar-benar ada!

Pengusir hantu ini bertugas mengusir “entitas” yang menempel dalam diri orang tersebut. Faktanya, pengusir hantu ini tidak menyebut “setan” dengan nama tersebut, namun dengan sebutan “entitas.”

Dilansir dari cosmopolitan.com, berikut 6 fakta mengerikan tentang pekerjaan pengusir hantu profesional yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: 8 Karakter di Kartun Winnie the Pooh Ini Ternyata Memiliki Penyakit Mental. Enggak Nyangka!)

Mengusir hantu atau exorcism sangat melelahkan

undefined
foto: dramabeans.com

Pekerjaan yang menantang ini membutuhkan waktu yang berbeda-beda untuk setiap orang yang ditanganinya. Beberapa orang bisa “disembuhkan” dalam satu hari, namun ada juga orang yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk menghilangkan entitas dalam diri orang tersebut.

Bukan cuma itu, ketika pengusir hantu mencoba menghilangkan entitas dari seseorang, ia biasanya mengalami gangguan aneh dan mengerikan dari makhluk yang tidak terlihat.

Berbagai jenis makhluk halus

Makhluk halus yang tinggal dalam dimensi berbeda memang tidak sedikit dan harus digolongkan menjadi beberapa kelompok. Namun, secara garis besar, makhluk halus dibedakan menjadi dua.

Pertama, orang yang hidup kemudian meninggal akan disebut dengan “orang meninggal.” Namun, entitas ialah makhluk halus atau lebih lugas disebut setan yang tidak pernah hidup sebagai manusia.

Kehidupan entitas ini sebagai pengganggu manusia. Pengusir hantu profesional tidak akan mengusir “orang meninggal.”

Orang yang diikuti entitas tidak membutuhkan eksorsisme

Jika kita melihat orang membutuhkan jasa untuk eksorsisme, maka bisa dibilang ia tidak diikuti entitas. Hal tersebut disebabkan karena orang yang diikuti dengan entitas tidak akan sadar dirinya ditempel oleh entitas tersebut.

Ketika entitas menempel pada diri seseorang, ia akan menyatu dengan orang tersebut sehingga jiwa asli orang tersebut menjadi samar. Serem abis!

(Baca juga: Dokter dalam Drama Korea yang Datang untuk Balas Dendam. Bikin Merinding!)

Binatang bisa melihat

undefined
foto: dramabeans.com

Meskipun berada pada dimensi berbeda, binatang khususnya binatang peliharaan seperti anjing dan kucing bisa merasakan entitas tersebut.

Pengusir hantu akan dibantu oleh binatang peliharaan tersebut karena secara alami jika binatang peliharaan tidak nyaman di tempat tersebut, maka bisa dipastikan terdapat entitas pada tempat tersebut.

Pencegahan eksorsisme

Seorang pengusir hantu profesional bernama Rachel Stavis dalam bukunya Sister of Darkness: The Chronicle of Modern Exorcist mengungkapkan bahwa berpikir positif bisa menjauhkan kita dari entitas yang akan menempel pada diri kita.

Semakin positif diri kita terhadap sesuatu, maka frekuensi kita akan menjadi semakin tinggi dan menjauhkan frekuensi kita dari dimensi entitas yang negatif.

Pengusir setan yang lembut

Meskipun sering berhubungan dengan hal gaib, namun pengusir setan justru menyenangi hal-hal lembut seperti bunga bahkan boneka Hello Kitty. Namun, ia tidak mengerti apakah hal tersebut ia inginkan sendiri atau entitas lain yang menyukai. Merinding!

(Baca juga: 7 Pasangan di Drama Korea yang Nama Aslinya Memiliki Marga yang Sama. Kamu Menyadarinya?)

Reporter : Kinanti Nuke Mahardini
Editor : Kinanti Nuke Mahardini

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×