TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 2)

  • Natasha Erika
  • Posted on : Rabu, 11 Maret 2015

7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 2)

Girls, walau terbilang muda, remaja-remaja ini ternyata punya kepintaran yang luar biasa. Karena minat dan bakat di bidang tertentu, remaja cewek ini menghasilkan sesuatu yang menginspirasi remaja muda lainnya. Penasaran seperti apa kepintaran mereka? Ini 7 remaja cewek paling pintar di dunia.

 

Baca juga: Aktivis Muda Paling Berpengaruh Di Dunia

 

Hou Yifan

 

 

Sejak usia 3 tahun cewek keturunan Tionghoa ini sudah menyukai permainan catur. Sejak kecil pun ia sudah meminta papan catur untuknya berlatih. Bahkan, di usia kecil, ia sudah berhasil mengalahkan kedua orangtuanya bermain catur.

 

Begitu memasuki usia remaja, tepatnya di usia 16 tahun, ia memenangkan Women's World Chess Champion 2010. Gelar itu menjadikannya pemain catur paling muda terhebat yang pernah ada di levelnya.

 

 

Saheela Ibraheem

 

 

Bayangkan kalau kita mestinya masih duduk di bangku SMA tapi ternyata kepintaran kita sudah melampaui tingkat pendidikan itu? Perkenalkan, satu-satunya remaja cewek di dunia, yang ditawarkan enggak cuma 1 atau 2 tapi 13 perguruan tinggi terbaik dunia!

 

Di usia 15 tahun, Saheela diterima oleh 13 perguruan tinggi ternama. Beberapa di antaranya adalah MIT, University of Pennsylvania, Cornell, Brown, Princeton, Columbia, University of Chicago dan University of Harvard. Pada akhirnya, Saheela memilih Harvard sebagai universitasnya.

 

Baca juga: 5 Seleb Korea Yang Kuliah di Universitas Terkenal

 

Isha Jain

 

 

Rasa cinta sama dunia sains dan matematika membuat Isha Jain ingin membuat sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Di kelas 5 SD, cewek asal Pennsylvania, Amerika Serikat, ini memulai kamp matematika untuk dirinya dan teman-teman. Di kamp itu, ia dan teman-teman coba mengerjakan soal-soal matematika tingkat kuliah.

 

Pada 2007-2008, ia menulis proyek dan karya ilmiah yang dipublikasikan di Jurnal Developmental Dynamics. Ia menulis tentang matematika, sains dan teknologi. Wuih... Kece!

 

Baca lanjutannya di sini: 7 Remaja Cewek Paling Pintar di Dunia (Bagian 1)

 

(foto: chessnewsagency.com, greenbiro.com, youtube.com, cnn.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v