Grid.ID Networks | Rabu, 18 Oktober 2017 | SIGN IN | SIGN UP

Chester Bennington ‘Linkin Park’ Meninggal Bunuh Diri, Ini Kematian 10 Musisi Legenda Lainnya yang Mengejutkan

  • Sabtu, 16 September 2017 21:45 WIB

Chester Bennington ‘Linkin Park’ Meninggal Bunuh Diri, Ini Kematian 10 Musisi Legenda Lainnya yang Mengejutkan | foto: extratv.com

Pecinta musik berduka dengan meninggalnya vokalis band legendaris Linkin Park, Chester Bennington (41). Chester ditemukan meninggal dengan cara gantung diri di rumahnya pada Kamis, 20 Juli 2017. Selain Chester Bennington, ini kematian 10 musisi legenda lainnya yang mengejutkan.

(Baca juga: 8 Hal yang Enggak Boleh Kita Katakan Pada Orang yang Punya Pikiran untuk Bunuh Diri)?

Chris Cornell

undefined
foto: rollingstone.com

Pada Mei 2017, frontman Soundgarden dan Audioslave ini meninggal gantung diri di kamar hotelnya. Chris Cornell (52) meninggal satu jam setelah menyelesaikan konsernya di Detroit. Chris masih sempat menyapa dan selfie dengan para fans yang datang ke konsernya.

Menurut sang bodyguard, Chris memang terlihat berbeda karena dia berbicara dengan kurang jelas. Chris bilang ke bodyguard-nya kalau sepertinya dia meminum obat anxiety dengan dosis terlalu banyak. Oleh sebab itu, keluarganya yakin kalau Chris enggak menyadari sepenuhnya tindakan gantung diri yang dia lakukan. Chester Bennington merupakan sahabat dari Chris, dia menyanyikan lagu Hallelujah di pemakaman Chris sebagai tribut terakhir.

Kurt Cobain

undefined
foto: billboard.com

Pada 8 April 1994, vokalis Nirvana, Kurt Cobain ditemukan meninggal di rumahnya. Tim forensik menyatakan kalau dia meninggal bunuh diri pada 5 April. Tubuhnya ditemukan dengan luka tembakan dan luka di kepala, serta terdapat surat wasiat dengan tulisan tangan di samping tubuhnya.

Whitney Houston

undefined
foto: popcrush.com

11 Februari 2012, Whitney Houston ditemukan enggak sadarkan diri saat berendam di dalam bathtub di Beverly Hilton Hotel. Paramedis langsung melakukan pertolongan namun nyawanya enggak berhasil diselamatkan.

Setelah melalui pemeriksaan, dinyatakan kalau penyebab meninggalnya adalah penyakit jantung dan penggunaan kokain. Dilaporkan bahwa Whitney mengonsumsi kokain sebelum dia mandi di bathtub.

(Baca juga: Selain Kang Dongho NU’EST, 4 Seleb Korea Lain yang Bersedih Karena Orangtuanya Meninggal)

Michael Jackson

undefined
foto: billboard.com

Kematian Michael Jackson adalah salah satu kematian musisi yang paling mengejutkan dunia. Psikiater pribadinya menemukan Michael enggak bernapas dengan denyut nadi yang lemah. Paramedis berusaha menyelamatkannya, tapi nyawanya sudah enggak tertolong.

Michael meninggal akibat mengonsumsi obat benzodiazepines, lorazepam, dan midazolam untuk mengatasi anxiety, insomnia, dan depresi yang dia derita. Psikiater pribadinya pun dipenjara selama dua tahun dengan tuntutan pembunuhan enggak direncanakan.  

Prince

undefined
foto: rollingstone.com

Ikon musik, Prince meninggal pada 21 April 2016 karena overdosis yang enggak disengaja. Prince menderita sakit pinggul, sehingga dia minum obat painkiller jenis fentanyl yang bisa memberikan rasa rileks agar enggak merasa sakit atau nyeri.

Namun dosis yang dia konsumsi terlalu banyak sehingga menyebabkan overdosis. Hal ini mengejutkan bagi fans dan orang-orang terdekatnya karena selama ini Prince menjalani gaya hidup sehat dan enggak pernah mengonsumsi obat-obatan.

David Bowie

undefined
foto: mirror.co.uk

David Bowie meninggal pada 10 Januari 2016 setelah berjuang melawan kanker hati selama 18 bulan. Kejadian ini bikin fans dan teman-temannya kaget karena David menyembunyikan penyakitnya dari mereka.

Kematiannya terjadi dua hari setelah albumnya yang ke-25 rilis, album benama Blackstar ini rilis bersamaan dengan ulang tahun David ke-69.

(Baca juga: Pikiran Untuk Bunuh Diri Datang Tanpa Disadari & Sering Dianggap Remeh. Waspada Sebelum Terlambat)

Chrisye

undefined

Salah satu musisi Indonesia paling legendaris, Chrisye meninggal dunia pada 20 Maret 2007 akibat kanker paru-paru. Chrisye sudah melakukan pengobatan terhadap penyakit ini selama dua tahun. Dia dimakamkan di Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Banyak banget teman-teman sesama seleb juga fans yang sangat berduka akibat kehilangan musisi terbaik di Indonesia ini.

Mike Mohede

undefined
foto: neighbourlist.com

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini wafat karena serangan jantung pada 31 Juli 2016 di Tangerang. Sebelum meninggal Mike masih sempat bermain PlayStation dengan timnya, setelah itu dia pun pamit untuk tidur duluan. Tapi ketika dibangungkan, dia tetap enggak terbangun dan enggak sadarkan diri.

Menurut dokter, Mike sudah meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

(Baca juga: Jangan Menyepelekan Bunuh Diri, Ini 7 Hal yang Sebenarnya Ada di Pikiran Korban)

Stephen Gately

undefined
foto: mirror.co.uk

Stephen adalah lead singer dari grup cowok ternama, Boyzone. Dia meninggal pada 10 Oktober 2009 karena penyakit jantung bawaan. Tubuh Stephen dikremasi di sebuah upacara pribadi khusus untuk keluarga dan orang terdekatnya.

Chae Dong Ha

undefined
foto: dramafever.com

Chae Dong Ha adalah mantan member grup vokal Korea, SG Wannabe. Dia meninggal gantung diri pada 27 Mei 2011 di rumahnya. Polisi melaporkan kalau dia langsung meninggal di tempat.

Agensinya memberi pernyataan bahwa Chae Dong Ha selama ini menderita depresi. Depresinya meningkat setelah manager sekaligus teman dekatnya meninggal dua tahun lalu karena menghirup gas di sebuah kamar motel.

(Baca juga: Vokalis Linkin Park Bunuh Diri. Apakah Benar Cowok Lebih Rentan Melakukan Bunuh Diri daripada Cewek?)

Reporter : Intan Aprilia
Editor : Intan Aprilia

KOMENTAR

TULIS
ARTIKEL
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×