TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Ini Dia Proses di Balik Belanja Online yang Harus Kamu Tahu

  • Niken Ari
  • Posted on : Selasa, 28 Juni 2016

Proses Inbound Saat Di Salah Satu Toko Online

Sekarang gampang banget deh kalo mau belanja. Enggak perlu kena panas dan macet di jalan karena udah ada toko online yang memudahkan kita memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tinggal klik, bayar dan besoknya barang sampe deh! Sesimpel itu ya Girls.

 

Tapi pernah ngebayangin enggak gimana sibuk dan repotnya mereka yang bekerja di balik toko online itu? Beberapa waktu lalu, kaWanku dapet kesempatan untuk mengunjungi Warehouse milik BliBli.com di daerah Jakarta Timur. Ini dia proses di balik belanja online yang harus kamu tahu.

 

Supaya enggak tertipu saat belanja online, kamu harus tahu triknya, klik di sini ya.

 

Proses Inbound
Supaya barang yang keluar masuk terkontrol, pihak toko online harus punya sistem pergudangan yang teratur dan rapi. Dalam hal ini dinamakan sistem inbound, yakni sistem pertama barang datang dari vendor ke gudang.

 

Dalam sistem ini semua barang dicek satu per satu dari segi package-nya untuk memastikan enggak ada yang cacat. Kalo ada yang cacat, barang tersebut akan dikembalikan lagi ke vendornya, Girls

 

Barang yang lolos pemeriksaan ini selanjutnya diberikan barcode. Tujuan diberikan barcode ini supaya semua barang terintegrasi dengan online database. Sehingga, stock barang, mulai dari jumlah dan jenisnya dapat terdata secara real-time.

 

Setelah semua barang masuk diberikan barcode, selanjutnya barang akan disimpan di gudang sesuai dengan kategorinya.

 

Klik di sini untuk tahu kesalahan saat belanja online yang sering kita lakuin.

1 2

Penulis :

  • Niken Ari

  • Social Media Specialist KaWankumagz.com

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v