TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Ini Dia Rata-Rata Biaya Kencan Sederhana di Jakarta

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 6 April 2015

Ini Dia Rata-Rata Biaya Kencan Sederhana di Jakarta

Pada kenyataannya, pacaran enggak cuma tentang rasa sayang, tapi juga kebutuhan untuk saling bertemu dan refreshing ke tempat-tempat seru alias nge-date. Nah, sebuah bank mengeluarkan hasil survei tentang rata-rata biaya kencan sederhana di dunia. Ini dia rata-rata biaya kencan sederhana di Jakarta.

 

Baca juga: Siapa Yang Harus Bayar Saat Kencan?

 

Deutsche Bank merilis hasil survei Cheap Date Index terbaru pada 2014 yang dihitung mulai tahun 2012 tentang biaya kencan sederhana di berbagai negara. Kadar kencan sederhana di sini contohnya adalah makan di resotran cepat saji, menonton film, nongkron di kafe dan biaya transportasi.

 

Baca juga: Tenang... Ada tips supaya kita bisa hemat saat nge-date, lho!

 

Biaya kencan di Jakarta

Deutsche Bank menemukan 30 negara dengan biaya kencan yang beragam, mulai dari yang termahal hingga yang termurah. Di urutan pertama, kota London di Inggris menjadi kota dengan biaya kencan sederhana termahal yakni Rp 1,5 juta.

 

Sedangkan, di urutan terakhir adalah kota dengan biaya kencan paling terjangkau yaitu kota Mumbai di India. Untuk sekali kencan sederhana, pasangan cukup mengeluarkan sekitar 23 dollar AS atau enggak sampai Rp 300 ribu.

 

Lalu, bagaimana dengan di Jakarta? Jakarta berada di urutan ke-26. Bisa dibilang, urutan ini enggak menjadikan Jakarta sebagai kota dengan biaya kencan termahal. Untuk berkencan sederhana di Jakarta, total biaya yang rata-rata dikeluarkan menurut survei tersebut adalah Rp 400 ribu. Hmm, masih termasuk mahal juga, ya, buat kantong remaja seperti kita? He-he-he.

 

Survei Cheap Date Index juga mengungkapkan beberapa kota besar dengan biaya kencan paling mahal di dunia. Penasaran kota apa saja selain London? Ini dia 10 Kota dengan Biaya Kencan Paling Mahal di Dunia.

 

(foto: buzzfeed.com)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v