TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Nicole Barr, Cewek 12 Tahun Dengan IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein

  • Astri Soeparyono
  • Posted on : Senin, 3 Agustus 2015

Nicole Barr, Cewek 12 Tahun Dengan IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein

Skor tes IQ Nicole Barr, cewek berusia 12 tahun ini  lebih unggul dua poin dari skor para jenius, Albert Einstein dan Stephen Hawking. Ini membuat Nicole yang berasal dari komunitas travelling dan tinggal di Harlow, Essex menduduki peringkat pertama di antara para jenius yang hanya ada 1% di dunia.

 

(Baca juga: Kesuksesan Bergantung Pada IQ?)

 

Enggak pernah bolos sekolah

Ibunya, Dolly Buckland, 34, mengatakan kalau ia sangat bangga pada putrinya. "Dia benar-benar tipe anak yang suka bekerja keras. Setelah jam sekolah selesai, ia tetap berada di sekolah untuk klub pekerjaan rumah dan tak pernah bolos sehari pun," ujarnya.

 

Pelajar Burnt Mill Academy di Harlow ini hobi membaca, bernyanyi, dan bermain drama. Sejak kecil ia sudah dapat menemukan kesalahan-kesalahan yang ada di buku atau majalah. Ia seorang periang, cewek yang dengan ringan hati selalu meminta pekerjaan rumah tambahan. Ia bertekad untuk segera menyelesaikan sekolah, kemudian masuk universitas dan menjadi dokter anak.

 

(Baca juga: EQ Lebih penting dari IQ)

 

Mengerjakan soal sulit sejak SD

Rata-rata, skor tes IQ orang dewasa adalah 100, dan skor di atas 140 dipandang sebagai jenius. Nicole mengatakan, "Saat mengetahui bahwa saya mendapat skor tinggi, ini benar-benar di luar dugaan. Saya sangat terkejut."

 

"Saya ingat waktu masih di sekolah dasar, saya menjadi seorang malaikat dalam drama sekolah. Saat itu, cewek lain yang juga jadi malaikat enggak hadir, jadi saya belajar dialog miliknya juga."

 

Di sekolah dasar, Nicole udah bisa mengerjakan soal aljabar kompleks sebelum usianya genap sepuluh tahun. Jenius berbakat ini mengikuti kelas drama dan akan segera membuat sebuah penampilan di pertunjukan Shakespeare.

 

Sejak tahun pertamanya di Burnt Mull Academy, Nicole sudah menyibukkan dirinya di banyak aktivitas berbeda. Ia mengikuti kegiatan kemping, mengikuti kompetisi menulis dan ambil bagian dalam olimpiade matematika nasional.

 

(Baca juga: 6 Hobi Yang Bikin Pintar Otak)

 

(lutfi/nationalgeographic.co.id, foto: westerndailypress.co.uk)

 

Penulis :

  • Astri Soeparyono

  • Editor in Chief untuk cewekbanget.id by day, blogger by night. Email me at astri@gramedia-majalah.com :*

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v