TULIS
ARTIKEL
 
SIGN IN | SIGN UP
News & Entertainment

Seribu Tahun Lagi, Kira-Kira Seperti Apa Rupa Manusia?

  • Natasha Erika
  • Posted on : Senin, 26 Oktober 2015

Seribu Tahun Lagi, Kira-Kira Seperti Apa Rupa Manusia?

Seribu tahun mendatang, kira-kira seperti apa rupa manusia? AsapSCIENCE mengungkapkan bahwa seribu tahun mendatang rupa manusia akan berubah. Ini dia 5 perubahan yang terjadi pada manusia 1000 tahun lagi.

 

Baca juga: 15 Ramalan Bill Gates Pada 1999 Yang Sekarang Jadi Kenyataan

 

Kulit lebih gelap

Dampak pemanasan global akan lebih terasa dan memengaruhi fisik manusia. Alhasil, diperkirakan 1.000 tahun mendatang manusia memiliki kulit lebih gelap daripada saat ini.

 

Lebih tinggi dan kurus

Selanjutnya, tubuh manusia juga diperkirakan akan menjadi lebih tinggi dan lebih kurus. Sebab, dengan bentuk tubuh seperti ini, akan lebih baik mengeluarkan panas yang ada di tubuh.

 

Warna mata

Diberitakan Daily Mail, Jumat (23/10/2015), mutasi dalam bentuk lain juga akan terjadi sehingga memengaruhi warna mata manusia dan manusia diperkirakan akan memiliki kemampuan yang unik.

 

Mutasi genetik memungkinkan warna manusia menjadi merah menurut penelitian tersebut.

 

Baca juga: Alien Bakal Ditemukan Tahun 2040?

 

Penggunaan bahasa

Selain fitur tubuh yang berubah, manusia 1.000 tahun mendatang diperkirakan akan berubah dalam hal penggunaan bahasa. Seribu tahun mendatang hanya tersisa kurang dari 100 bahasa dari saat ini bahasa yang ada di dunia, yakni 7.000 bahasa. Bahasa-bahasa yang unggul adalah Mandarin, Hindi, Spanyol, dan Portugis.

 

Manusia akan menjadi sangat berbeda seribu tahun mendatang. Gambar di atas menunjukkan prediksi hal-hal yang bakal berubah dari manusia seribu tahun lagi.

 

Lebih cerdas

Enggak sampai 1000 tahun, 30 tahun lagi para ilmuwan bahkan meramalkan bahwa manusia akan lebih cerdas, dengan banyak teknologi yang diimplan ke dalam tubuh, seperti headset, bluetooth, dan smartphones instan di telinga, serta jari yang memiliki lempeng cip untuk

memudahkan pekerjaan.

 

 

Ini dia perbandingan antara manusia jaman sekarang dan manusia masa depan nanti. Terlihat kalau kepala manusia 1000 tahun lagi lebih besar bukan? Itu karena otak kita pun semakin besar dan lebar.

 

Baca juga: 11 Fakta Keren Soal Otak Manusia

 

Untuk lebih jelasnya, kita bisa melihat video Humans in 1000 Years berikut ini:

 

 

(sumber: silvita/sains.kompas.com, foto: dailymail.co.uk)

 

Penulis :

  • Natasha Erika

  • Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

KOMENTAR KAMU :

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
v