Cewekbanget.ID - Menutup tahun 2018 lalu, Korea Tourism Organization (KTO) menggelar kampanye global bertajuk #LoveforDMZ.
Dalam mengkampanyekan lokasi wisata barunya ini, KTO menggandeng beberapa seleb Korea, antara lain EXO, Red Velvet, Ryu Seung Ryeong dan beberapa selem lainnya.
Sejak diluncurkan pada 14 Desember 2018 lalu, kampanye ini sudah diikuti oleh 20.000 peserta di seluruh dunia dalam 2 minggu.
Untuk mengikuti kampanye tersebut, kita hanya perlu memperlihatkan pose dengan “fingers heart” sebagai tanda cinta untuk DMZ ini bertujuan untuk menerima pesan dari masyarakat dunia mengenai keinginan mereka untuk berkunjung ke DMZ.
Baca Juga : 4 Momen Terbaik di Ajang Golden Globe Awards 2019, Ada yang Dilamar!
Terlibatnya beberapa selebriti tesebut di atas diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dunia dalam mempromosikan DMZ sebagai “permata tersembunyi” sumber daya pariwisata dunia.
Hingga 31 Desember lalu sudah sebanyak 30 ribu orang dari 137 negara berpartisipasi dalam kampanye #LoveforDMZ ini.
KTO memprediksi bahwa setidaknya akan ada 50 ribu peserta yang akan ikut hingga akhir kampanye ini berkahir.
Untuk kampanye ini menyediakan KTO telah menyiapkan berbagai hadiah, termasuk tiket pesawat pulang pergi ke Korea, voucher akomodasi, dan souvenir EXO.
Baca Juga : Bohemian Rhapsody Jadi Film Terbaik, Ini Pemenang Golden Globes 2019!
Selain itu, sekitar seribu orang dari 25 negara menghadari acara yang diadakan di pulau Nami selama tiga hari, 20- 22 Desember, 2018 lalu. Dari acara tersebut terlihat ketertarikan mereka akan DMZ.
Foto dan pesan “fingers heart” yang dikirim oleh peserta dari seluruh dunia untuk kampanye #LoveforDMZ tersebut akan dibuat menjadi sebuah karya seni rel kereta virtual dengan nama “New Lane of DMZ” dan akan dipasang di atas jembatan Dokgae di Imjingak Peace Park pada akhir Januari, 2019.
Pada masa lalu, jembatan tersebut adalah satu-satunya saluran yang menghubungkan Korea Selatan dan Korea Utara di atas sungai Imjin.
Kerusakan akibat pemboman selama perang Korea masih dipertahankan sampai saat ini. Rel kereta virtual tersebut akan menjadi pesan perdamaian dari masyarakat dunia untuk DMZ.
Baca Juga : 4 Drama Korea Sejarah yang Diperankan Hong Jong Hyun! Sudah Nonton?
Kepala tim Brand & Advertising KTO, Woo Byeong-hui, mengatakan “Kampanye #LoveforDMZ ini menunjukan bahwa Korea menjadi tujuan wisata yang menarik dan pilihan setelah branding “Have you ever,__?” yang dibitangi EXO rilis tahun ini.
Selain itu, kami akan lebih fokus dalam mempromosikan DMZ sebagai tujuan wisata kepada dunia.(*)
KOMENTAR