Enggak Nyangka! Ternyata Media Sosial Bisa Bikin Kita Sakit Hati!

By Istihanah, Minggu, 18 November 2018 | 20:00 WIB
Broken Heart Scene ()

Dalam hidup, kita memang sering mengalami penolakan. Teman di sekolah enggak mengajak kita makan siang, kakak atau adik lupa ulang tahun kita, sampai ditolak gebetan.

Sekarang, penolakan enggak hanya terjadi di dunia nyata, tapi juga dunia maya. Ini dia alasan kenapa social media bisa bikin sakit hati.

Baca Juga : Kontroversi, 7 Postingan Seleb Indonesia Ini Dihujat Netizen!

Ketika teman enggak mau berteman di media sosial

Kini kita punya Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan berbagai bentuk social media lainnya.

Meski media sosial itu memberi warna baru pada hidup kita, tapi kita juga jadi lebih sering mengalami penolakan. 

Salah satu bentuk penolakan yang paling sering terjadi di dunia maya adalah saat undangan kita untuk menjadi "teman" di Path atau Facebook diacuhkan, atau saat teman yang kita kenal baik tidak mau menjadi "follower" di Twitter. Hal-hal semacam itu bisa membuat kita sakit hati.

Ketika teman enggak suka postingan kita

Seperti halnya di dunia nyata, penolakan ringan yang kita alami di media sosial seperti teman yang enggak mau memberi "like" atau "me-retweet" postingan kita, bisa membuat kita kesal.

Ketika kita dipermalukan si sosial media

Lebih jauh, penolakan di media sosial juga bisa meninggalkan rasa sakit yang lebih dalam. Misalnya saja saat mantan pacar mengubah statusnya menjadi "single" di Facebook.

Ini bukan cuma menunjukkan ia secara resmi meminta putus, tetapi dengan melakukannya di depan publik, kita akan merasa dipermalukan. Tentu saja rasa sakit hatinya lebih dalam lagi.