LDR Sama Sahabat? Ini Tips Agar Persahabatan Tetap Terjaga. Simak Yuk!

By Elizabeth Nada, Minggu, 9 Desember 2018 | 18:00 WIB
age of youth ()

Cewekbanget.id - Girls, hubungan jarak jauh atau LDR enggak melulu terjadi antara kita dengan pacar, lho. Kita juga mungkin pernah merasakan LDR sama sahabat.

Yup! LDR sama sahabat terjadi saat sahabat yang tadinya satu kota sama kita harus pindah sekolah karena ikut orang tua-nya pindah dinas kerja, atau saat sahabat memilih buat kuliah di luar kota atau mungkin alasan lain yang bikin sahabat jadi enggak satu kota lagi sama kita.

Hiks! Perasaan sedih pasti muncul karena yang tadinya kita biasa bareng sahabat, sekarang buat ketemu untuk sekedar cerita saja kayaknya bakal sulit banget. Iya, kan? Wajar juga kita jadi khawatir mengenai hubungan persahabatan, yang sudah dekat banget ini, biar tetap terjaga, walaupun harus terpisah jauh.

Nah, buat kita yang lagi LDR sama sahabat, ini dia tips sederhana untuk mengatasinya dan membuat persahabatan tetap terjaga! Simak, yuk!

Baca Juga : Anti Ribet, Ini 5 Cara Tampil Stylish dengan Outer Ala Steffi Zamora!

Jaga komunikasi. Penting!

Tips pertama yang penting banget adalah komunikasi. Sama saja kalau kita LDR-an sama pacar, LDR sama sahabat juga penting banget untuk jaga komunikasi. Sahabat boleh pindah, tapi komunikasi enggak boleh terputus, ya!

Karena ada masalah jarak, makanya kita perlu pintar-pintar menjaga komunikasi agar kita dan sahabat tetap dekat seperti saat masih satu kota. Walaupun enggak bisa ketemuan langsung, kita tetap bisa kok berbagi cerita dan gosip terbaru bareng sahabat lewat telepn, chat, atau video call-an.

telepon

Jangan sampai deh cuma karena komunikasi berantakan, persahabatan kita jadi runyam. Susah lho mencari sahabat yang benar-benar cocok sama kita.

Baca Juga : Capricorn Perlu Me Time! Begini Ramalan Zodiak Hari Ini, 9 Desember 2018