Selain Lemon, 4 Buah Ini Juga Cocok Dijadikan Infused Water, Lho!

By Elizabeth Nada, Kamis, 13 Desember 2018 | 16:18 WIB
Ranty Maria (instagram.com/rantymaria)

Cewekbanget.id - Girls, kita pasti sudah enggak asing lagi dong dengan infused water? Yup, minuman ini memang lagi populer dan jadi salah satu pelengkap tren gaya hidup sehat.

Infused water diklaim dapat membantu proses detox tubuh, menurunkan berat badan, hingga meningkatkan kesehatan. Namun, para ahli menyatakan, bahwa yang pasti infused water membantu kita tetap terhidrasi.

Infused water bisa jadi pilihan ketika kita malas minum air putih dan malas makan buah. Namun tetap saja ya girls, makan buah dan minum air putih itu penting banget.

Baca Juga : Capricorn Harus Pintar Bagi Waktu! Ini Ramalan Zodiak Hari Ini, 13 Desember 2018

Fyi, infused water adalah minuman yang terbuat dari campuran air mineral dengan potongan buah-buahan. Cara buatnya juga gampang banget, lho. Campurkan air mineral dengan buah potong lalu aduk dan segera ditutup kemudian disimpan di dalam lemari pendingin, kurang lebih semalam agar rasa buah dan air jadi menyatu, girls.

Salah satu jenis buah yang paling sering digunakan adalah lemon. Lemon merupakan buah yang kaya akan antioksidan. Lemon juga bisa membantu kita membersihkan dan menambah alkali dalam tubuh, sehingga badan kita terasa lebih segar. 

Nah, selain lemon, 4 buah ini ternyata juga cocok untuk dijadikan infused water, lho! Yuk, kita cek!

Baca Juga : 6 Blush On Peach yang Cocok Buat Tiru Makeup Fresh Audi Marissa!

Stroberi

Buah yang teksturnya enggak terlalu padat dan enggak terlalu lembek ini juga cocok kita jadikan bahan infused water. Buah stroberi mengandung vitamin C, kalium, dan juga magnesium.

stoberi
Ternyata, warna merah pada buah stroberi terdiri dari anthocyanin yang ampuh untuk merangsang pembakaran lemak dalam tubuh.

Sebagai infused water, buah stroberi bisa kita campurkan dengan buah lainnya, termasuk lemon, atau dicampurkan dengan daun mint juga enak, lho.

Baca Juga : 6 Gaya Blouse Siti Adira Kania, Anak Tiri Ririn Dwi Ariyanti. Charming