3 Alasan Tidak Boleh Memakai Pelembab SPF atau Sunscreen di Malam Hari

By Dok Grid, Kamis, 24 Oktober 2024 | 12:53 WIB
Pelembap ber-SPF (lorealparisusa.com)

CewekBanget.ID - Pelembap adalah skincare yang perlu kita miliki biar wajah kita jadi terasa lembap dan bebas dari masalah.

Buat menghemat, kita biasanya memiliki satu pelembap yang bisa dipakai di pagi dan malam hari.

Setelah itu kita mendengar kalau di pagi hari seharusnya kita memakai sunscreen juga sehingga kulit wajah kita tetap terlindungi dari sinar matahari yang bisa membuat wajah kita jadi bermasalah.

Karena malas harus menambah satu langkah skincare, kita akhirnya memutuskan untuk memiliki pelembap dengan kandungan SPF

Lalu muncul pertanyaan, sebenarnya boleh enggak sih kalau kita memakai pelembap dengan kandungan SPF di malam hari, saat matahari sudah terbenam?

Sebelum itu, kita harus tahu apa yang sebenarnya SPF lakukan pada kulit kita, girls.

SPF atau sunscreen akan membuat wajah kita terlindungi dari sinar matahari.

Seperti yang kita tahu, lapisan ozon bumi makin menipis, sehingga sinar matahari makin leluasa masuk dan menyinari bumi.

Bukan hanya lingkungan yang berpengaruh, tapi kulit kita juga makin berpengaruh besar kalau sering terkena sinar matahari.

Bisa jadi, kulit malah akan makin kusam, muncul noda hitam, dan bermasalah!

Baca Juga: Penjelasan Serta Perbedaan SPF dan PA yang Harus Kita Pahami 

Kenapa Pelembab SPF Tidak Boleh Dipakai di Malam Hari?

Nah saat matahari terbenam, yang menjadi tanda bahwa malam hari sudah dimulai, kita sebenarnya enggak perlu lagi menggunakan SPF, karena serangan sinar matahari sudah enggak ada lagi.