4 Jurusan Kuliah yang Saat Kerja Punya Peluang Ketemu Sama Idol Kpop!

By Elizabeth Nada, Rabu, 26 Desember 2018 | 17:27 WIB
jurusan kuliah yang cocok sesuai zodiak (sbs.com.au)

Cewekbanget.id - Buat para kpopers, siapa sih yang enggak mau punya kesempatan untuk ketemu dengan Idol Kpop favorit? hihi. 

Peluang untuk ketemu dengan para idol Kpop ini sebenarnya bisa kita usahakan dari pilihan juruan kuliah yang kita ambil. Walaupun itu bukan alasan utama kita saat memilih jurusan apa saat kuliah nanti ya, girls.

Yup, selain subjek pelajaran yang mengasikkan, bonus lainnya saat kita bekerja bisa punya peluang yang lebih besar buat bertemu dengan para Idol Kpop. Siapa sih yang enggak mau wawancara langsung idol-idol SM Entertainment? hihi.

Apa saja jurusan kuliah tersebut? Ini dia 4 jurusan kuliah yang punya peluang bikin kita bisa ketemu Idol Kpop!

Baca Juga : 4 Hal yang Diduga Sumber Suara Dentuman Misterius di Jawa Barat & Sumatera Selatan

Jurusan Sastra Korea

Pertama, kamu bisa pilih jurusan Sastra Korea untuk memperdalam bahasa dan budaya dari Korea. Di jurusan Sastra Korea ini kamu akan diajari bahasa Korea dari nol sehingga kamu semakin memiliki kemampuan bahasa untuk bicara dengan orang dari negara tersebut. 

Jurusan bahasa asing saat ini terus bertambah peminatnya, lho. Termasuk jurusan Sastra Korea. Setelah lulus kamu bisa bekerja sebagai penerjemah atau translator baik freelance maupun disebuah perusahaan, girls. Untuk gaji, seorang penerjemah tanpa pengalaman kerja saat ini adalah sekitar 5,5 juta rupiah! Apalagi kalau kamu sudah memiliki pengalaman kerja yang banyak, otomatis gaji yang kamu dapat juga semakin besar.

Baca Juga : Wow! Pisces dan 3 Zodiak Ini Dikenal Punya Intuisi yang Kuat, Lho!

Bonusnya, kalau kamu bekerja jadi penerjemah, kamu jadi punya peluang lebih bertemu idol Kpop favoritnya. Misalnya sebuah event yang menghadirkan mereka di Indonesia membutuhkan penerjemah, mereka bisa memakai jasamu sebagai penerjamah profesional. Lumayan kan, girls? hehe. Salah satu penerjemah bahasa Korea-Indonesia yang cukup dikenal adalah Oktiya Haniarti.