8 Kampus Favorit di Jawa Timur yang Terakreditasi A! Mana Pilihanmu?

By Elizabeth Nada, Minggu, 30 Desember 2018 | 21:52 WIB
Universitas Airlangga Surabaya (Alifian Sukma via news.unair.ac.id)

Cewekbanget.id - Girls, memasuki awal tahun baru 2019, buat kita yang duduk di kelas 3 SMA atau kelas 12 sedang disibukkan dengan persiapan Ujian Nasional yang sebentar lagi tiba, ya.

Selain itu, kita juga pasti mulai memikirkan mau melanjutkan pendidikan kemana setelah lulus. Setuju, kan?

Kita bisa memilih untuk melanjutkan ke berbagai perguruan tinggi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya di daerah Jawa Timur. Yup! Selain kampus-kampus di Yogyakarta, Jawa Tengah, berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur, baik negeri maupun swasta pun jadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

Tentu saja hal ini karena Jawa Timur memiliki banyak kampus favorit yang mungkin salah satunya jadi incaran kita buat kuliah nanti. Mulai dari institut, universitas, bahkan sekolah tinggi yang kualitasnya jempolan, deh!

Deretan kampus di Jawa Timur pun telah terakreditasi A oleh BAN-PT atau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, lho. Jadi bisa banget jadi kampus pilhan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Nah..buat referensi kamu untuk memilih kampus nanti, ini dia 8 kampus favorit di Jawa Timur yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT! Yuk langsung kita kepoin!

Baca Juga : Pertegas Bagian Mata, Tiru Winged Eyeliner Ala Pevita Pearce dengan 8 Eyeliner Spidol Ini!

1. Institut Teknologi Sepuluh November 

Biasa kita kenal dengan ITS Surabaya. Salah satu kampus favorit di Surabaya ini pun ada di peringkat 6 dalam daftar hasil klasterisasi Perguruan Tinggi Non-Vokasi tahun 2018 yang dirilis oleh Kemenristek Dikti.

Gedung Rektorat Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya

Awalnya, ITS Surabaya hanya memiliki dua departemen utama yang masih menjadi jurusan paling favorit hingga kini yaitu, Teknik Sipil dan Teknik Mesin. Namun sekarang, ITS sudah memiliki 10 Fakultas yang bisa kita pilih dan 6 jenjang kuliah seperti, program diploma, program sarjana, program magister, program doktoral, kuliah terapan dan kuliah online.

2. Univeristas Airlangga

Universitas Airlangga atau biasa disingkat UNAIR memang jadi salah satu kampus favorit, girls. Buat kamu yang jurusan IPA, jurusan kedokteran UNAIR bisa jadi pilihan. Yup, jurusan kedokteran Universitas Airlangga memang dikenal paling baik di Surabaya, lho.

Universitas Airlangga Surabaya

Hingga 2018 ini, Universitas Airlangga punya 13 fakultas dengan berbagai pilihan program studi untuk program sarjana yang bisa jadi pilihanmu. Baik kamu yang ambil jurusan IPA, IPS, ataupun Bahasa saat SMA, girls. UNAIR juga berada di peringkat 7 dalam daftar hasil klasterisasi Perguruan Tinggi Non-Vokasi tahun 2018 yang dirilis oleh Kemenristek Dikti.