Yuk Cari Tahu Arti 7 Warna dan Kaitannya dengan Mood Kita, Girls!

By Elizabeth Nada, Senin, 7 Januari 2019 | 12:56 WIB
Warna dan mood (http://www.colourblindawareness.org/)

Cewekbanget.id - Apa warna favoritmu, girls? Kita paling enggak punya satu warna yang jadi favorit, yang mungkin kita gunakan untuk memilih baju, peralatan sekolah, sepatu, ataupun kuteks ya, hi-hi.

Ternyata warna dan mood itu saling berhubungan lho, girls. Ada penelitian yang membuktikan hal tersebut, bahwa psikologi warna dapat membantu memengaruhi suasana hati seseorang.

Yuk cari tahu arti 7 warna berikut dan kaitannya dengan mood kita! Ada warna favoritmu?

Baca Juga : Ada Prediksi Tabrakan Antar Galaksi, Bumi Enggak Akan Selamat?

Merah

Identik dengan ambisius, kekuatan, dan semangat yang membara. Warna merah mempengaruhi mood karena mampu menggugah semangat kita, girls.

Ada pula sebuah riset psikologi yang membuktikan bahwa orang yang menggunakan baju warna merah memiliki daya tarik yang lebih besar dibandingkan memakai baju biru.

Bisa jadi salah satu pilihan warna outfit untuk kencan bareng pacar atau gebetan nih, girls! he-he.

Kuning

Warna kuning itu bisa diartikan sebagai semangat, berenergi, dan juga bahagia, lho. Yup! warna kuning ampuh banget untuk mengubah mood kita jadi lebih semangat.

Coba deh pakai aksesori bernuansa kuning saat kita malas pergi ke sekolah, warna kuning akan menambah semangat dan membuat mood kita jadi lebih baik.

Selain itu, ada pula riset yang membuktikan kalau mengecat dinding tempat belajar atau bekerja dengan warna kuning, ternyata bisa membuat orang yang ada di situ berpikir lebih jernih dan selalu bahagia, lho!

Baca Juga : Berprestasi, Manisnya 6 Gaya Anak Anjasmara, Sasi Asmara Memakai Dress Khusus Ice Skating!