Basmi Komedo Membandel dengan DIY Lemon & Oatmeal. Super Gampang!

By Marcella Oktania, Selasa, 15 Januari 2019 | 16:50 WIB
Lemon + Oatmeal (graziadaily.co.uk)

CewekBanget.ID - Selain jerawat yang kemerahan di wajah kita, ada satu lagi tipe jerawat yang bisa bikin penampilan kita jadi enggak maksimal, yaitu komedo!

Berwarna kehitaman, komedo adalah hasil perpaduan antara minyak di wajah dan kotoran yang menyumbat pori-pori di wajah. Biasanya komedo paling banyak muncul di sekitaran hidung, dagu, dan pipi. Selain itu, kalau kita sentuh, wajah kita terasa enggak mulus dan ada yang tersumbat!

Sayangnya, menghilangkan komedo sama susahnya dengan menghilangkan jerawat pada umumnya. Kita harus benar-benar membersihkan pori-pori kita biar enggak tersumbat lagi, sehingga warna kehitaman pada wajah jadi menghilang.

Namun kita enggakp perlu khawatir! Dengan campuran lemon dan oatmealkita bisa mendapatkan wajah yang mulus halus bebas komedo, deh!

Baca Juga : 8 Produk yang Ampuh Untuk Menghilangkan Komedo Membandel! Bye Komedo!

Lemon bisa mencerahkan kulit dan mengembalikan warna kehitaman komedo menjadi secerah kulit kita! Asam pada lemon juga bisa meluruhkan kotoran yang menyumbat pori-pori biar komedo ikut terangkat, nih.

Di sisi lain, oatmeal bakalan berfungsi sebagai eksfoliator kulit, menjadikan pori-pori kulit jadi lebih bersih dan kulit lebih halus. Oatmeal juga bagus banget untuk kulit sensitif, karena enggak mengikis kulit parah seperti eksfoliator pada umumnya.

Kita bisa menambahkan yogurt untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah dan minyak zaitun untuk melembapkan dan membuat wajah jadi lebih elastis!

Makanya, yuk coba buat DIY lemon & oatmeal scrub sekaligus masker untuk wajah bebas komedo!

Baca Juga : Komedo Enggak Mau Hilang? Mungkin Ini yang Terjadi dengan Wajah Kita!