Terungkap! Ini Rencana Liliyana Natsir Usai Pensiun Sebagai Atlet!

By Istihanah, Senin, 28 Januari 2019 | 08:24 WIB
Liliyana Natsir ()

Cewekbanget.ID – Indonesia Master 2019 menjadi laga terakhir untuk seorang Liliyana Natsir sebagai atlet Bulu Tangkis andalan Indonesia.

Sebagai bentuk penghormatan, PBSI pun membuat sebuah acara perpisahan bertajuk, “Liliyana Natsir’s Farewell Event” yang diadakan di Istora Senayan pada Minggu (27/1/2018) pukul 12.00 wib atau satu jam sebelum digerlarnya pertnadingan Indonesia Master 2019.

Acara perpisahan untuk cewek yang biasa disapa Butet dibuka dengan pemutaran video perjalanan karier Liliyana Natsir termasuk saat ia meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 bersama rekannya, Tontowi Ahmad.

Baca Juga : Datang ke Indonesia, Woojin Stray Kids Ingin Mengunjungi Bali!

Selama acara tersebut, Liliyana Natsir nampaknya enggak bisa menahan tangis harunya.

Dilansir dari Tribun Sport, Liliyana Natsir tampak mengusap air mata yang sudah menetes sejak acara dimulai.

“Hari ini hari yang sangat berat buat saya. Sepanjang karier saya, ada suka, ada duka, ada tangis ada tawa,” ujar Liliyana Natsir mengawali pidato perpisahannya.

“Hari ini, Minggu tanggal 27 Januari 2019, saya menyatakan pensiun sebagai atlet profesional bulu tangkis. Sayan tak pernah menyesal menjadi atlet bulu tangkis,” lanjutnya.

Liliyana Natsir juga mengungkap bahwa bulu tangkis telah membesarkan namanya dan membuatnya dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Baca Juga : Datang Dua Kali, Stray Kids Sudah Pandai Berbahasa Indonesia!

Rencana Usai Pensiun

Dalam wawancara dengan Kompas TV, Liliyana Natsir mengaku memiliki sosok yang berjasa selama 24 tahun menjalani karier sebagai atlet bulu tangkis.