Film Indonesia Tentang Gamelan Ditayangkan di Bangunan Tertinggi Korea

By Istihanah, Senin, 28 Januari 2019 | 08:50 WIB
Livi ZHeng ()

Cewekbanget.ID – Film Indonesia tentang gamelan, Bali: Beats of Paradise kembali menorehkan sejarah di kancah dunia.

Setelah sukses diputar di beberapa bioskop Amerika, kini film karya Livi Zheng itu berhasil diputar di Seoul Sky yang merupakan bangunan tertinggi di Korea Selatan pada Sabtu (26/1/2019).

Bali: Beats of Paradise ini sukses menarik perhatian para pengunjung bangunan setinggi 555 meter itu.

Kehadiran film tersebut menjadi sentuhan baru di gedung yang dinobatkan sebagai observatorium kaca tertinggi di dunia oleh Guinness World Record itu.

Bahkan, para penonton rela duduk di lantai dan berdiri berdesakan demi menyaksikan film Bali: Beats of Paradise yang baru pertama kali diputar di lokasi tersebut.

Seperti yang diketahui, Bali merupakan salah satu lokasi favorit para turis asal Korea Selatan saat datang ke Indonesia.

Baca Juga : Terungkap! Ini Rencana Liliyana Natsir Usai Pensiun Sebagai Atlet!

Selain karena pernah menjadi lokasi syuting drama Korea, pulau ini begitu kaya akan kebudayaannya, baik ragam upacara adat dan keseniannya.

Salah satu seni Bali yang sering muncul sebagai pengiring ritual adat dan tari-tarian adalah gamelan.

Nah, hal tersebut diulas dalam film yang berjudul Bali: Beats of Paradise melalui kisah perjalanan hidup Nyoman Wenten, seniman gamelan yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat bersama istrinya Nanik Wenten.

Dalam kesempatan tersebut, Livi Zheng mengungkap bahwa beberapa musisi ternama, seperti Judith Hill asal Amerika dan I Wayan Balawan gitaris jazz asal Indonesia juga terlibat dalam pembuatan film ini.

Baca Juga : Aries dan Leo Lagi Semangat! Intip Ramalan Zodiak Hari Ini, 28 Januari 2019!