Dibilang Tembem dan Gendut oleh Netizen, Ini Jawaban Cerdas Prilly Latuconsina!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 6 Februari 2019 | 12:47 WIB
Prilly Latuconsina (foto: instagram.com/@prillylatuconsina96)

Cewekbanget.id - Salah satu seleb Indonesia, Prilly Latuconsina belum lama ini sedang disibukan dengan film terbarunya yang berjudul Matt and Mou.

Meskipun sibuk melakukan promosi untuk film terbarunya namun Prilly masih menyempatkan menyapa penggemarnya melalui media sosial instagram.

Menyapa penggemar lewat unggahan foto atau video kerap dilakukan oleh Prilly Latuconsina.

Sayangnya di setiap unggahan Prilly Latuconsina masih ada beberapa netizen yang memberikan komentar dengan bahasa kurang menyenangkan. 

Termasuk ketika Prilly tampil dengan rambut pendek seperti saat ini. 

Seorang netizen yang sengaja disamarkan namanya oleh Prilly Latuconsina ini mengatakan kalau "Perawakan tubuhmu gak tinggi Prill, aku rasa gak cocok kalau kamu potong rambut sependek itu, takut tambah kelihatan tembem dan gendut, so please panjangin aja." 

Kata-kata "perawakan tubuhmu gak tinggi" juga "tembem dan gendut" secara enggak langsung sudah melakukan body shamming terhadap Prilly Latuconsina.

Baca Juga : Kena Kasus Hukum, Deretan Seleb Indonesia Ini Orangtuanya Dipenjara!

Jawaban cerdas Prilly Latuconsina

Enggak tinggal diam, Prilly Latuconsina kemudian menjawab dengan jawaban super cerdas yang ia utarakan melalui instagram stories miliknya.

Bukan menggurui namun jawaban Prilly lebih memberikan saran terhadap netizen tersebut.

Prilly mengatakan kalau "Kayaknya lebih enak kalo kata-katanya dirubah jadi 'kamu lebih cocok rambut panjang'. Terkadang mengutarakan pendapat juga harus memikirkan perasaan orang lain sih hehe. Tanpa dijelasin aku juga udah tau kok bentuk tubuh aku seperti apa." 

Tidak sampai disitu, Prilly juga menambahkan kalau tingkat kepercayaan diri setiap orang berbeda-beda. Bukan enggak mungkin, perkataan kita yang menyakitkan akan membuat orang tersebut down bahkan insecure. 

Jawaban cerdas Prilly Latuconsina untuk kritik netizen

Belajar dari Prilly Latuconsina, benar banget ya girls kalau memberikan kritik sebaiknya menggunakan bahasa yang sopan dan sebisa mungkin enggak menyakiti mereka.

Akan lebih baik kalau dalam kritik tersebut ada saran yang membangun dan membuat orang tersebut jadi lebih baik.

Satu hal yang perlu kita ingat adalah jangan pernah memberikan komentar tentang fisik seseorang, apalagi komentar negatif.

Soalnya belum tentu komentar kita bisa diterima dengan baik. Bukan enggak mungkin orang yang kita beri komentar akan tersinggung dan merasa tidak percaya diri.

Sesuai kata Prilly Latuconsina, "Jangan samakan orang lain sama kamu." 

(*)

Baca Juga : 3 Seleb Indonesia Ini Sukses Beradu Akting dengan Seleb Korea!