Perasaan Kangen dan Rindu Ternyata Berbeda Lho! Simak Faktanya!

By Istihanah, Rabu, 27 Februari 2019 | 16:25 WIB
Dilan 1991 ()

Cewekbanget.ID - Kangen dan rindu. Dua kata ini sering banget kita dengar, atau bahkan kita rasakan. Tapi ternyata rindu dan kangen itu punya makna yang berbeda lho girls.

Pidi Biaq, penulis novel populer ‘Dilan’, juga punya pendapat soal rindu dan kangen. Katanya, kalau rindu lebih mendalam, sementara kangen lebih spontan.

Hmm… gimana girls, kamu setuju dengan pendapat Pidi Baiq? Yuk, daripada bingung, telusuri perbedaan kangen dan rindu!

Baca Juga : Simak 4 Fakta Mencengangkan Tentang Masa Lalu Park Bo Gum!

Kangen itu merasa sedih karena ketidakberadaan//kehilangan seseorang // Rindu keinginan kuat untuk menginginkan seseorang itu

Perasaan kangen, sering diartikan sebagai perasaan yang sedih atau menyesal karena ketidakberadaan seseorang yang penting buat kita girls.

Atau bisa juga diartikan sebagai perasaan sedih saat kehilangan sesuatu.

Sementara itu, rindu sifatnya lebih dalam, yaitu kita benar-benar merasa menginginkan atau bisa bersama dengan orang tersebut.

Baca Juga : Jadi Lokasi Pernikahan Syahrini, Ini Sejarah Masjid Tokyo Camii

Kangen lebih sentimental // Rindu keinginan yang mendalam

Kangen memiliki sifat yang lebih sentimental yang artinya kita selalu memikirkan tentang orang tersebut, tapi di lain pihak kita masih tetap merasa baik-baik saja tanpa dia.

Sementara kalau rindu, kita enggak terlalu mempermasalahkan harus bertemu untuk mengobati perasaan yang kita rsakan ini.