Jadi Kontroversi, AI Google Bisa Prediksi Kematian Kita dengan Tingkat Akurasi Sampai 95% Lho. Merinding!

By Kinanti Nuke Mahardini, Rabu, 20 Maret 2019 | 17:25 WIB
Ilustrasi Google AI (foto: tangomodem.com)

CewekBanget.ID - Kematian seseorang merupakan salah satu misteri yang siapapun enggak akan mengetahuinya. 

Dokter bahkan ilmuwan paling cerdas sekalipun enggak akan bisa memprediksi kapan seseorang akan meninggal dunia.

Namun, kini dunia telah berubah!

Dalam sebuah makalah dari jurnal Nature, kecerdasan buatan atau yang dikenal dengan artificial intelegent (AI) ciptaan Google bisa memprediksi kapan seseorang akan meninggal dunia.

Hal ini bisa dilakukan AI ciptaan Google sebab data atau catatan kesehatan elektronik milik kita telah dibaca oleh Google.

Selanjutnya dengan model pembelajaran yang mendalam prediksi kematian seseorang bisa diprediksi secara substansial dengan akurasi tinggi.

Baca Juga : 5 Dress Merk Uniqlo yang Simpel Tapi Kece Buat Hangout Bareng Sahabat!

Punya tujuan baik

Dilansir dari hai.grid.id, data dari Futurism yang digunakan oleh peneliti menyebutkan kalau ada 216.000 pasien dari dua rumah sakit di Amerika Serikat telah menjadi bahan observasi.

Hasilnya peneliti menunjukan kalau algoritma ini bisa memprediksi kapan pesien harus mulai dirawat di rumah sakit hingga waktu kematiannya.

Peneliti yang melakukan observasi pada AI ciptaan Google ini kemudian mengatakan pada Fox News kalau "Kami tertarik untuk memahami apakah pembelajaran yang mendalam dapat menghasilkan prediksi yang valid di berbagai macam masalah juga hasil klinis." 

Baca Juga : 7 Idol Kpop Ini Ulang Tahun pada Hari Ini, 20 Maret. Ada Idolamu?