5 Fakta Tentang Lazada Super Party, Disiarkan di 6 Negara dan Ditonton Jutaan Orang!

By Advertorial, Selasa, 2 April 2019 | 16:10 WIB
Lazada Super Party (ig: @lazada_id)

Cewekbanget.ID - Siapa sih yang enggak kenal dengan perusahaan e-commerce dan Shoppertainment terbesar di Asia Tenggara, Lazada?

Lazada baru saja menggelar acara bertajuk Lazada Super Party untuk merayakan ulang tahun ke-7 pada Rabu (27/3/2019) sukses menarik lebih dari 12 juta penonton di seluruh Asia Tenggara dengan puncaknya ekstravaganza belanja selama 24 jam.

Sedangkan selama rangkaian perayaan ulang tahun mereka, Lazada sukses menarik 318 juta kunjungan selama seminggu perayaan Lazada Super Party.

Baca Juga : 3 Hal Menegangkan di Drama ‘Kill it’ yang Bikin Penasaran Banget!

Lazada Super Party dimeriahkan oleh penyanyi asal Inggris, Dua Lipa yang disiarkan serentak di seluruh Asia Tenggara.

Siaran tersebut bisa disaksikan melalui televisi dan live streaming dari aplikasi Lazada.

Seperti apa nih kemeriahan Lazada Super Party?

Baca Juga : 6 Zodiak yang Enggak Suka Dikontrol dan Dikendalikan Orang Lain. Kamu?

Dua Lipa sukses memeriahkan acara

Selain Dua Lipa, acara ini juga dimeriahkan oleh deretan penyanyi asal Asia Tenggara.

Enggak tanggung-tanggung, setidaknya ada 5 ribu penonton yang hadir di Indonesia Convention Exhibition - BSD.

Acara yang berlangsung selama 2 jam ini disiarkan di 6 negara lho. Seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam melalui aplikasi Lazada.

Total dari aplikasi saja berhasil mengumpulkan lebih dari 5,6 juta interaksi.

Baca Juga : ASICS Relay 2019: Lebih Seru & Bakalan Ada Penampilan Seleb Kpop!

Deretan penyanyi di Lazada Super Party

Indonesia dan Vietnam jadi negara yang bisa menyiarkan konser ini lewat stasiun televisi.

Agnez Mo pun turut jadi penyanyi di konser ini bareng dengan seleb papan atas Asia Tenggara.

Seperti entertainer top filipina, Nadine Lustre dan Sam Concepcion, kemudian ada pemenang Remix Contest 2015 dan salah satu mentor The Voice Vietnam 2017, Dong Nhi.

Rapper dan DJ pun enggak ketinggalan ikut di acara ini seperi Urboy TJ, Hael Husaini, Saykoji, Ismail Izzani, THELIONCITYBOY, Angger Dimas, dan Dipha Barus.

Sementara para seleb yang hadir seperti Nadya Hutagalung, Miss Universe 2014 Pia Wurtzbach, komedian dan presenter asal Vietnam Tran Thanh, dan host acara seleb, Allan Wu.

Apa sih Shoppertainment yang ditawarkan Lazada?

Dengan Shoppertainment pelanggan bisa belanja sambil nonton live streaming dan bermain game di aplikasi Lazada.

Sejak diluncurkan pada 21 Maret 2019, LazGame udah dimainkan 5,9 juta orang di Indonesia hanya dalam waktu seminggu.

Bahkan, mereka yang masuk ke aplikasi Lazada bisa 6 kali dalam sehari dengan 9 dari 10 orang mengumpulkan kue yang bisa ditebus dengan diskon atau voucher.

Baca Juga : April 2019 Ternyata Bakal Jadi Bulan Terburuk Buat 4 Zodiak Ini!

Lazada Super Party

Produk paling terlaris di Lazada

Sebagai perusahaan e-commerce terbesar, penasaran enggak sih produk apa saja yang paling laris di Lazada?

Setidaknya nih ada 5 merek yang msuk ke Lazada Top Brand Leaderboard di delapan kategori produk adalah merek kosmetik Wardah & Maybelline, merek popok Sweety, MamyPoko dan juga merek elektornik Xiaomi.

Sedangkan kategori yang paling laris adalah produk fesyen, kecantikan, tas dan travel, ibu dan anak, perangkat jam, kaca mata, dan aksesoris.

Baca Juga : Diterima di Kampus Bergengsi Dunia, Begini Tips Membuat Motivation Letter Ala Maudy Ayunda

Fyi nih, penggunaan aplikasi Lazada tahun ini 2,5 kali lipat dibanding saat perayaan ulang tahun pada 2018 lalu.

Untuk pelayanannya, sekitar 75% orderan dipenuhi di hari yang sama hingga pukul 23.59.

Oiya, pengiriman terjauh warehouse Lazada yaitu Jakarta ke Jayapura yang berjarak 3.775 km.

Sedangkan pengiriman terjauh seller Lazada dari Lhokseumawe ke Kabupaten Asmat dengan jarak 4.798 km.

Lazada Super Party

Harapan Lazada tentang perkembangan e-commerce di Asia Tenggara

CEO Lazada Group, Pierre Poignant menyatakan jika sejak 2012, Lazada Lazada melihat pertumbuhan luar biasa di Asia Tenggara dan berhutang kesuksesan pada semua merek, penjual, dan pembeli.

"Integrasi teknologi infrastruktur Lazada dengan Alibaba akan membuka lebih banyak nilai tambah bagi semua yang terlibat," imbuhnya. (*)