Suka Minum Bubble Tea Ternyata Bisa Ganggu Kesehatan Kita! Kok Bisa?

By Marcella Oktania, Senin, 8 April 2019 | 17:35 WIB
Bubble tea (twinings.com)

CewekBanget.ID - Buat kita para pencinta bubble tea, kita pasti tahu banget gimana nikmatnya menyedot bubble dan teh berbarengan. Belum lagi menggigit bubble yang kenyal.

Bubble tea mulai terkenal beberapa tahun yang lalu semenjak adanya minuman dari Taiwan yang sangat menyegarkan dan menyenangkan!

Namun dibalik semua itu, ternyata bubble yang ada di dalam teh bisa menyebabkan kesehatan kita terganggu, lho. Kok bisa?

Baca Juga : Minuman Simpel yang Bisa Membantu Membakar Lemak Perut. Mudah Didapat!

Sebenarnya, tapioca pearls atau bubble sendiri enggak bakalan merusak kesehatan kita, kalau kita hanya makan langsung tanpa campuran pemanis buatan atau tambahan apapun.

Yang jadi masalah adalah tapioca pearls atau bubble yang terbuat dari tepung tapioka (ekstrak umbi singkong) ternyata punya tingkat karbohidrat yang sangat tinggi dan enggak bernutrisi sama sekali!

Makin parah lagi ketika bubble itu terkena air panas dan ditambah dengan pemanis buatan. Hasilnya, kalori bubble bakalan nambah 160 kalori tiap 1/4 cup bubble!

Enggak hanya itu, minuman bubble tea sudah diberikan sirup, yang tandanya ada 300-400 kalori tambahan yang bikin kita begah dan tubuh penuh gula. Enggak heran kan kalau kita jadi gampang kembung saat minum bubble tea?