Sering Bad Mood Bisa Bikin Depresi, Simak 8 Tandanya! Kamu Pernah?

By Istihanah, Selasa, 9 April 2019 | 12:30 WIB
Drama 'Welcome to Waikiki 2' (foto : hancinema)

Cewekbanget.ID - Sering punya mood swing yang merepotkan? Tiba-tiba bad mood tanpa sebab dan bikin keadaan sekitar jadi menyebalkan. Semuanya jadi serba salah deh pokoknya.

Tapi hati-hati ya girls, bad mood yang keseringan bisa jadi tanda-tanda kita bakal depresi. Seperti apa tandanya? Yuk disimak!

Baca Juga : Konsumsi Makanan Tertentu Bisa Bikin Vagina Kita Bau, Benarkah?

Terjebak dalam Emosi yang Tidak Menentu

Dilansir dari seventeen.com, Lucie Hemmen, seorang psikologi remaja dari Santa Crus, CA menjelaskan bahwa tanda awal depresi adalah saat kita sering merasakan emosi yang naik-turun enggak menentu.

Misalnya, kalau kita lagi seneng, kita bakal seneng banget, tapi waktu sahabat tiba-tiba bikin sebel, emosi kita langsung nge-drop.

Setelahnya tiba-tiba kita jadi ngerasa insecure soal pendidikan. Habis itu kita jadi ngerasa oke. Pada dasarnya hal ini normal, tapi kalau emosi kita sudah mulai dalam dan terasa berat berarti kita sudah menunjukkan tanda-tanda depresi.

Tiba-tiba Sedih Banget

Enggak ada sebab, tiba-tiba ngerasa pengin nangis aja. Salah satu tanda depresi adalah kita enggak tahu alasan kita merasakan emosi tersebut.

Enggak Ada yang Lebih Baik Ketimbang Tidur

Saat lagi bad mood terkadang kita berusaha buat keluar dari hal tersebut dan mulai memikirkan hal fun apa yang bisa kita lakukan buat lepas dari mood yang jelek.

Tapi buat yang memiliki tanda-tanda depresi, hal apapun rasanya enggak banyak membantu, termasuk hobi, sahabat, bahkan keluarga. Kita jadi malas ngapa-ngapain dan lebih sering memilih tidur.