Berdasarkan Urutan Kelahiran, Ini Masalah Pacaran yang Bakal Kita Alami

By Marcella Oktania, Kamis, 11 April 2019 | 21:10 WIB
Krystal dan Jessica Jung ()

CewekBanget.ID - Dalam keluarga, kita biasanya punya tempat dan tanggung jawab masing-masing, tergantung urutan kelahiran kita. Misalnya sebagai anak sulung kita bakalan bertindak seperti pemimpin, anak bungsu yang bakal manja, atau anak tunggal yang bakal mandiri.

Namun dibalik itu semua, urutan kelahiran kita juga bisa menunjukkan masalah apa yang bakalan kita rasakan kalau pacaran!

Berdasarkan studi tahun 2013 yang dipublikasi dalam jurnal 'Human Nature' diungkapkan kalau urutan kelahiran berhubungan banget sama hubungan pacaran kita nantinya!

Makanya, yuk cari tahu apa masalah pacaran yang bakalan kita rasakan sesuai urutan kelahiran kita!

Baca Juga : Akrab, 3 Anak Seleb Indonesia Ini Pernah Dikabarkan Pacaran!

Anak sulung

Jessica Jung

Si sulung bakalan selalu bertanggung jawab, hati-hati, dan terstruktur banget. Pokoknya anak sulung selalu merasa semuanya ada di tangan dia.

Itu kenapa permasalah pacaran yang bakalan di rasakan anak sulung adalah terlalu merasa kalau pacaran juga tanggung jawab. Jadi, anak sulung bakalan berusaha bagaimanapun untuk mengambil keputusan dan sangat tegas sama pacarnya!

Ingat, pacar kita itu bukan adik kita, lho! Mereka itu setara sama kita. Jadi enggak ada alasan untuk terlalu mengontrol pacar kita, nih!