Karena Ini Jumlah Wisatawan MICE di Korea Naik Hinggal 50% di 2018

By Istihanah, Sabtu, 13 April 2019 | 14:00 WIB
Korea ()

Cewekbanget.ID - MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions) merupakan salah satu andalan pariwisata Korea.

Dengan keragaman budayanya yang berbaur harmonis dengan dengan kecanggihan teknologi, Korea memang mememesona untuk dijadikan tujuan wisata MICE.

Menurut catatan Union of International Associations (UIA) pada tahun 2017 lalu, Korea menjadi negara paling banyak menyelenggarakan meeting, yakni sebanyak 1,105 meeting.

Seoul dan Busan menjadi tujuan favorit penyelenggaraan MICE, kedua kota tersebut menduduki posisi ke 3 dan ke 9 sebagai kota penyelenggara meeting terbanyak.

Kesuksesan Korea menjadi tujuan MICE dunia tidak lepas dari kerja keras Korea dalam memberikan pelayanan terbaiknya.

Baca Juga : Ada dari Indonesia, Ini 5 Jenis Kopi Paling Mahal di Dunia!

Misalnya, penyediaan para ahli di bidangnya dan infrastruktur kelas dunia, lokasi penyelnggaraan MICE yang nyaman dan suguhan panorama dan berbagai kegiatan unik.

Sementara untuk transportasi, Korea enggak hanya dapat diakses dengan muda dari berbagai kota di Asia, termasuk Jakarta dengan penerbangan langsung sekitar 6,5 - 7 jam ke Seoul, tetapi juga menawarkan opsi transportasi yang cepat nyaman dan beragam.

Berikut  beberapa hal menarik yang menjadi daya tarik Korea sebagai tujuan wisata MICE! Simak yuk! 

Baca Juga : Jangan Diabaikan! Berdarah Saat Sikat Gigi Bisa Timbulkan Penyakit Ini

Venue Unik di Tiap Kota

Korea enggak hanya menawarkan gedung konvensi atau ballroom berkapasitas besar, tetapi juga venue-venue unik baik dari segi tempat maupun kegiatan. Tujuannya adalah agar acara MICE semakin berkesan.