Bertema Doraemon, Kondangan, Sampai Horor, Ini 7 TPS Unik Saat Pemilu 2019. Seru!

By Elizabeth Nada, Kamis, 18 April 2019 | 13:47 WIB
Mulai dari tema Doraemon sampai horor, kepoin 5 TPS unik saat Pemilu 2019, yuk! (KOMPAS.com/ Ahmad Winarno)

Cewekbanget.id - Girls, baru saja kemarin 17 April 2019, kita sebagai Warga Negara Indonesia merayakan Pesta Demokrasi dengan melangsungkan Pemilihan Serentak 2019. Bahkan, euforia Pemilu 2019 pun masih kita rasakan hingga saat ini, kan?

Buat kita yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih, tentunya enggak melewatkan kesempatan untuk memberikan suara saat Pemilu 2019 dengan nyoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS), ya.

Nah..membahas soal TPS, meriahknya Pemilu 2019 ini juga enggak lepas dari adanya TPS unik di berbagai wilayah di Indonesia, lho! 

Baca Juga : Stunning & Lovely! Intip 5 Dress Putih Ala Prilly Latuconsina Buat Kondangan!

Yup! Para panitia rela menghias TPS dengan tema tertentu yang bertujuan untuk menarik minat warga untuk datang ke TPS dan mencoblos.

Penasaran dengan TPS Unik saat Pemilu 2019? Ini ida rangkuman 5 TPS unik saat Pemilu 2019. Ada yang bertema Doraemon sampai tema horor!

1. TPS unik bertema Doraemon di Bondowoso

Tokoh Doraemon pasti sudah enggak asing lagi kan, girls? Turut meriahkan Pemilu 2019, TPS 10 Desa Pakuniran, Kecamatan Maesan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur sukses curi perhatian dengan mengusung tema Doraemon. Gemas banget!

Para petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) tampil dengan menggunakan piyama motif Doraemon. "Filosofinya sebenarnya sederhana, Doraemon itu kan tokoh kartun yang sakti, bisa mengeluarkan apa saja dari kantong ajaibnya. Nah, harapannya, pemimpin yang terpilih nanti bisa 'sakti' seperti Doraemon yang bisa menolong rakyatnya," ujar Hotijah selaku Ketua KPPS TPS 10 Bondowoso, seperti dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga : Intip Gaji Pemimpin Negara di Kawasan Asia Tenggara, Gaji Presiden Indonesia Urutan Berapa?

TPS unik bertema Doraemon di TPS 10 Bondowoso, Jawa Timur

Enggak hanya para petugas yang menggunakan baju motif Doraemon, ada juga berbagai hiasan lain bertemu Doraemon, seperti papan nama KPPS.

Dilansir dari Kompas.com, TPS juga dihiasi beberapa kutipan seperti "Mungkin suara anda tak sesakti kantong ajaib Doraemon, tapi suara anda menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan" atau juga "Melalui Pemilu 2019 ini, gantungkan cita-cita anda, setinggi baling-baling bambu Doraemon". Seru banget! he-he.

2. TPS "Gubug Derita" di Magelang