Katakan 5 Kalimat Ini Biar Enggak Galau Setelah Putus Cinta!

By Istihanah, Kamis, 25 April 2019 | 20:30 WIB
putus cinta (deskgram.net)

Cewekbanget.ID- Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya, tapi enggak bisa dipungkiri bahwa rasa sedih itu pasti tetap tersisa di hati.

Namun, harus kita pahami,bahwa enggak selamanya kita harus terbelenggu dalam rasa kecewa. Ada saatnya kita bangkit dan move on, walaupun pasti enggak mudah kalau kita pikirkan.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mengobati rasa patah hati karena putus cinta adalah mulai memotivasi diri. Coba katakan 5 kalimat ini pada diri sendiri biar enggak galau lagi.

Baca Juga : Shawn Mendes Siap Gelar Konser di Indonesia, Ini Harga Tiketnya!

"Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri"

Sering kali ketika putus cinta, kita menyalahkan diri sendiri atau menganggap kita menjadi penyebab hubungan kita dan pacar berakhir.

Mulai muncul dalam pikiran, “Kalau kemarin aku enggak kayak gini, enggak akan putus, deh.”

Berhenti menyalahkan diri sendiri, karena itu enggak akan mengubah keadaan malah bikin kita semakin sedih.

Pahami bahwa yang namanya pacaran wajar kalau enggak cocok dan akhirnya putus. Segala sesuatunya saling berhubungan dan bukan terjadi karena kesalahan kita.

"Aku Pasti Bisa Mengatasi Masalah Ini"

Enggak ada masalah yang enggak bisa kita lewati, semua hanya berujung pada persoalan kemauan kita mau atau enggak berusaha keluar dari masalah tersebut.

Katakan pada diri kita bahwa masalah ini pasti akan selesai dan kita mampu mengatasinya. Termasuk mengatasi saat mantan tiba-tiba kembali lagi dan ngajak balikan.