Tingkatkan Jumlah Wisatawan, Korea Visa Application Center Siap Dibuka

By Istihanah, Selasa, 30 April 2019 | 16:30 WIB
KVAC (ANTARA NEWS )

Cewekbanget.ID - Tingginya antusias warga Indonesia terhadap kebudayaan Korea, memberikan dampak positif terhadap kenaikan jumlah wisatawab ke negara tersebut. 

Buktinya, pada 2018, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia telah menerbitkan 157.924 visa yang meningkat 15% setiap tahunnya.

Besarnya minat orang Indonesia untuk pergi ke Korea membuat Kementerian Luar Negeri Republik Korea, Kementerian Hukum Republik Korea dan Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia akhirnya membuka Korea Visa Application Center (KVAC) untuk mempermudah proses pengajuan visa bagi warga negara Indonesia yang ingin mengunjungi Korea Selatan.

Tempat pelayanan bagi warga Indonesia itu akan mulai menerima pengajuan aplikasi dan pengajuan Visa pada 2 Mei 2019 dan berlokasi di lantai 5, Mall Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Dengan hadirnya KVAC diharapkan dapat lebih meningkatkan kunjungan warga negara Indonesia ke Korea Selatan di masa yang akan datang.

Baca Juga : Wajah Makin Bersinar dengan 4 Sabun Cuci Muka Nature Republic Ini!

Berikut Layanan yang Disediakan oleh KVAC: 

Berlokasi di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia termasuk dalam kawasan ganjil-genap dan juga tidak memiliki lahan parkir yang cukup untuk menampung jumlah kendaraan yang datang sehingga menyebabkan ketidaknyamanan saat berkunjung.

KVAC berlokasi di Lotte Shopping Avenue Jalan Prof. Dr. Satrio yang telah sepenuhnya dilengkapi dengan jumlah lahan parkir yang cukup dan waktu tunggu yang lebih singkat bagi para pemohon karena penambahan jumlah loket penerimaan dan waktu pengajuan visa.

Baca Juga : Mie dengan Rasa Otentik Korea, Kini Berertifikasi Halal di Indonesia!

Loket Tetap Buka di Jam Makan Siang

Saat ini loket pengajuan visa di Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia berjumlah 5 loket dan layanan penerimaan dokumen dimulai dari pukul 08.30 sampai 11.00 WIB (2 Jam 30 Menit).

KVAC akan beroperasi dengan 12 loket penerimaan dan waktu pengajuan dimulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB (tetap menerima pengajuan saat jam makan siang, total 6 jam) dan KVAC berencana untuk memperpanjang jam operasional ini di masa yang akan datang.

KVAC akan melayani pengambilan visa mulai dari pukul 10.00 sampai 16.00 WIB (tetap melayani pengambilan visa di jam makan siang, total 6 jam).

Status Visa Lewat SMS dan Website 

KVAC akan menyediakan layanan SMS sebanyak 3 kali kepada para pemohon visa (mulai dari penerimaan dokumen di KVAC, pemeriksaan dokumen oleh Kedubes dan persiapan pengambilan visa) sehingga pemohon dapat mengetahui status permohonan visanya.

KVAC akan mengoperasikan situs visaforkorea-in.com yang menyediakan berbagai macam informasi mengenai permohonan visa.

Selain itu, akan ada call center yang dapat memberikan sarana konsultasi langsung seputar informasi terkait visa dengan para staf yang berpengalaman.

Baca Juga : Ke Singapura, Aurel Hermansyah Liburan Mewah Ala Crazy Rich Asian!

Ruang Kerja Khusus Travel Agent 

KVAC akan memberikan ruang kerja khusus bagi para Travel Agent besar untuk meminimalisasi waktu tunggu.

Selain itu, KVAC juga menyediakan informasi seputar wisata Korea Selatan kepada para pemohon visa yang akan mengunjungi Korea Selatan sebagai bagian dari kerjasama dengan Korea Tourism Organization dan Korea Cultural Center.

KVAC juga menyediakan layanan tambahan berupa Photo Booth, fotokopi dan lain sebagainya. (*)