Cewekbanget.ID - Sejak berdiri sejak tahun 2009, Tokopedia kini adalah perusahaan teknologi yang sudah menjangkau 93% kecamatan di Indonesia dan memiliki lebih dari 5 juta seller!
Tentunya bersaing dengan para seller lain di Tokopedia bukanlah hal yang mudah, karena kalau kita enggak punya strategi khusus maka bisa jadi jualan kita akan kalah dengan seller lain yang serupa.
Misalnya kalau kita pengin jadi seller kebaya, harus punya keunikan dengan seller kebaya lainnya di Tokopedia agar usaha yang kita miliki bisa tetap lancar.
Baca Juga : 5 Gown Hijab yang Elegan & Manis Untuk Kondangan atau Prom Night!
Nah, Cewekbanget.ID mendapat kesempatan untuk ngobrol langsung nih dengan 3 seller inspiratif di Tokopedia, dan mereka sharing soal pengalaman mereka jadi seller.
Yuk kita dengarkan curhat mereka dan kita contek ilmunya, hi-hi.
Dwi Isti Winarni, Memanfaatkan Marketplace dengan Maksimal
Dwi Isti Winarni atau yang biasa dipanggil Isti ini memiliki bisnis Jogja batik yang dimulai dari tahun 2005.
Isti menjelaskan kalau dia mencoba berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk memudahkan penjualannya, dan manfaatkan semaksimal mungkin.
“Saya mendapatkan traffic atau penjualan dari customer lebih meningkat dari tahun ke tahun. Saya jadi bisa lebih mudah menghitung omset total dalam satu bulan dari website saya pribadi, dan beberapa marketplace seperti Tokopedia.
Tokopedia juga meningkatkan pelayanan untuk fasilitas soal penjualan kita, iklan yang dikeluarkan, feedback berapa, traffic penjualan paling besar dari mana. Data penjualan itu sangat penting buat saya, dan ini saya dapatkan di Tokopedia,” jelas Isti.
Penulis | : | Indah Permata Sari |
Editor | : | Indah Permata Sari |
KOMENTAR