Bukannya Mulus, 5 Kebiasaan Pakai Masker Ini Membahayakan Kulit!

By Marcella Oktania, Kamis, 9 Mei 2019 | 13:10 WIB
Sheet Mask ()

CewekBanget.ID - Masker itu jadi salah satu skincare yang sering banget dimiliki tiap cewek! Kita tahu kalau memakai masker itu rasanya enak banget. Setelah memakai masker, kulit kita juga bakalan terlihat lebih flawless dan lembut, deh.

Namun, kita enggak bakalan bisa menerima manfaat masker wajah yang maksimal kalau enggak memakainya dengan benar. Masalahnya, kita sering banget lakukan 5 kebiasaan ini yang bikin masker malah membahayakan kulit, bukan membuat kulit kita jadi mulus!

Makanya, coba cari tahu 5 kesalahan saat memakai masker wajah yang malah membahayakan kulit kita!

Baca Juga : DIY Masker dari Susu Beruang Biar Kulit Sehat, Cerah & Bebas Masalah!

Memakai masker saat wajah masih kotor

Mencuci muka bisa dengan air hangat, boleh dengan air dingin. Disarankan dengan uap

Langkah pertama dalam memakai masker adalah memastikan wajah kita benar-benar bersih terlebih dahulu. Kalau kita pakai masker ketika wajah masih kotor, masker malahan akan hanya membersihkan kotoran yang ada di permukaan kulit, bukan yang di dalam permukaan kulit! Selain itu, masker juga enggak bakalan terlalu efektif, deh.

Untuk itu, kita harus menghapus makeup pakai micellar water atau makeup remover, dilanjutkan dengan double cleansing pakai cleansing oil/balm, dan terakhir ditutup dengan menggunakan sabun pencuci muka yang tepat sesuai kulit kita.