Cowok Ini Cuma Habiskan 144 Ribu Untuk Makan Dalam Setahun. Kok Bisa?

By Marcella Oktania, Kamis, 9 Mei 2019 | 15:10 WIB
Pria ini hanya habiskan 144 ribu untuk makan setahun (kompas.com)

CewekBanget.ID - Yuk coba hitung-hitungan. Kira-kira berapa ribu yang kita habiskan untuk sehari makan? Ini juga termasuk sama jajan kita, lho ya!

Jawaban kita bakalan bervariasi, deh. Ada yang bakal menghabiskan mungkin 50 ribu, tapi ada juga yang bakal menghabiskan lebih dari 200 ribu karena makan di restoran atau kafe yang instagramable.

Namun, tahu enggak kalau ada cowok di Singapura yang hanya menghabiskan Rp 144 ribu atau 8 dollar dalam setahun cuma untuk makanan? Gimana bisa ya?

Baca Juga : Kepoin Prediksi Keuangan Zodiak di Bulan Mei 2019. Libra & 2 Zodiak Ini Harus Berhemat!

Ternyata, cowok ini melakukan dumpster diving atau suka mengorek tempat sampah untuk menemukan barang-barang berharga, hingga makanan yang masih layak konsumsi. 

Dilansir dari Kompas.com, cowok yang bernama Daniel ini juga ternyata seorang freegan, yaitu orang yang enggak suka foya-foya atau konsumerisme serta lebih suka mengurangi sampah untuk lingkungan yang lebih baik.

Namun, enggak semua freegan itu menjalani kegiatan dumpster diving, lho. Khusus untuk Daniel, dirinya bakalan menghemat uang dan melakukan dumpster diving untuk memenuhi kebutuhannya.

Belum lagi keadaan di Singapura menunjang dirinya untuk bisa lakukan dumpster diving, karena pada umumnya semua 'sampah' masih bisa dipakai ulang, nih.

Baca Juga : Staycation, Cara Seru dan Hemat Menikmati Liburan! Yuk Cobain, Girls!

Memutuskan menjadi freegan dan melakukan dumpster diving

Awalnya, Daniel sama sekali enggak bermaksud untuk menjalankan gaya hidup freegan atau melakukan dumpster diving. Bahkan, Daniel sebenarnya punya pekerjaan yang mapan, yaitu sebagai perencana finansial.

Namun, Daniel akhirnya mendatangi acara yang semua orangnya berbicara soal meninggalkan pekerjaan dan fokus mengejar kesenangan.