Yuk, Mengenal Sosok Google Doodle Hari Ini, Minarni Soedarjanto: "Ratu Semua Ratu Bulutangkis" dengan Segudang Prestasi!

By Elizabeth Nada, Jumat, 10 Mei 2019 | 16:00 WIB
Sosok Google Doodle Hari Ini, Minarni Soedarjanto: Legenda Bulutangkis Indonesia dengan Segudang Prestasi (google.com dan pontianak.tribunnews.com)

Cewekbanget.id - Girls, salah satu yang menarik dari google adalah adanya Google Doodle yang berubah-ubah tergantung peristiwa/tokoh ataupun event tertentu yang diperingati suatu negara atau dunia.

Fyi, google doodle merupakan sebutan untuk logo Google yang dimodifikasi jadi sesuatu yang lucu dan unik untuk memperingati sesuatu.

Seperti Google Doodle hari ini, 10 Mei 2019 yang menampilkan sosok pebulutangkis Indonesia, Minarni Soedarjanto. Sosok yang disebut sebagai legenda bulutangkis indonesia ini dikenal punya segudang prestasi yang gemilang.

Baca Juga : Chiki Fawzi, Anak Ikang Fawzi Terlihat Lebih Manis Pakai 7 Model Rok!

Google menampilkan google doodle sosok Minarni Soedarjanto untuk mengenang dan memperinagti ulang tahunnya yang ke-75 tahun.

Penasaran? Yuk, kita kenalan dengan sosok Minarni Soedarjanto yang jadi tokoh google doodle hari ini!

Kenalan dengan sosok Minarni Soedarjanto, "Ratu dari semua ratu bulutangkis"

Kalau membahas soal pemain bulutangkis putri, mungkin yang pertama kali terbesit di pikiran kita adalah sosok Susi Susanti, peraih medali emas pertama Indonesia di cabang bulutangkis pada Olimpiade Barcelona tahun 1992. Atau mungkin sosok Liliyana Natsir, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016 yang belum lama ini gantung raket.

Eits, tapi jangan salah, sebelum era Susi Susanti ataupun Liliyana Natsir, ada "Ratu Bulutangkis" lain yang punya segudang prestasi gemilang. Dialah Minarni Soedarjanto.

Baca Juga : Makeup Enggak Bakalan Luntur Seharian Kalau Kita Ikuti 8 Langkah Ini!