Awas! 4 Makeup Item Ini Paling Sering Buat Kulit Kita Jerawatan!

By Marcella Oktania, Senin, 13 Mei 2019 | 08:05 WIB
Jerawat ()

CewekBanget.ID - Jerawat bisa timbul kalau kita enggak pintar menjaga kebersihan kulit. Salah satu faktor penyebab jerawat ternyata bisa jadi karena makeup kita, lho!

Ada beberapa makeup item tertentu yang kalau enggak diperhatikan pemakaiannya bisa membuat kita jerawatan lebih sering dan parah!

Untuk itu, pastikan kita tahu 4 makeup item yang gampang bikin kulit jerawatan dan cara tepat mengatasinya!

Baca Juga : Bukannya Mulus, 5 Kebiasaan Pakai Masker Ini Membahayakan Kulit!

Foundation

memakai foundation

Tanpa foundation, wajah kita enggak bakalan terlihat mulus dan perfect, deh. Namun, kalau salah memakai foundation, jangan harap wajah kita bisa tetap flawless, karena bakalan jerawatan parah!

Kebiasaan terlalu sering memakai foundation itu bisa membahayakan kulit kita, karena lebih gampang menyumbat pori-pori wajah yang berakibat jerawatan. Apalagi kalau kita asal-asalan membersihkan foundation, dijamin kulit bakalan jauh lebih bermasalah.

Coba beralih ke alas bedak yang lebih ringan, seperti BB Cream atau tinted moisturizer yang jauh lebih ramah untuk pori-pori kulit kita, nih.

Kalau memang masih pengin memakai foundation, enggak ada salahnya untuk lebih teliti mencari foundation tanpa kandungan minyak, alias oil free foundation, ya!