BaBe AI Academy Perkuat Kompetensi Digital Para Pelajar di Indonesia

By Istihanah, Senin, 20 Mei 2019 | 17:30 WIB
BaBeAI Academy Memperkuat Kompetensi Digital Para Pelajar diIndonesia ()

Cewekbanget.ID - BaBe, Sebuah aplikasi berita dan hiburan terkemuka di Indonesia, telah meluncurkan program AI Academy, adalah sebuah program yang bertujuan untuk memperkuat kemampuan digital dan kompetensi para pelajar di Indonesia.

Proyek ini merupakan hasil kerjasama yang baik atara BaBe, Kementerian Perekonomian Republik Indonesia dan juga Pemerintah Kota Malang. Kota ini dipilih untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan pelatihan tersebut.

“Kami memutuskan untuk menyelenggarakan program pelatihan ini sebagai pilot project di Malang karena kami mengenali potensi besar kota ini, dengan komunitas akademik yang kuat, ekonomi kreatif yang berkembang pesat, dan yang terpenting didukung penuh oleh pemerintah daerah,” ujar Bapak Edi Prio Pambudi, Asisten Deputi Moneter dan Neraca Pembayaran, Deputi untuk Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Baca Juga: Tampil Menawan dengan Model Hijab Kekinian dengan Scarf Ala Selebgram!

“Dengan infrastruktur dan komunitas yang telah terbentuk, kota Malang memberikan fasilitasi dalam berinovasi dan mendukung agenda pembangunan nasional bangsa. Kami senang menjadi tuan rumah peluncuran program BaBe AI Academy ini.” kata Bapak Drs. Sutiaji, Walikota Malang.

“Sejak awal, misi tim BaBe secara konsisten memberikan informasi, mendidik, dan menghibur rakyat Indonesia dengan bantuan teknologi. Melalui program BaBe AI Academy, kami berharap dapat juga membantu melatih generasi baru Indonesia dalam memperkuat kompetensi di bidang digital dan teknologi khususnya AI dan machine learning,” tambah Bapak Weihan Liew, Presiden Direktur Aplikasi BaBe – Baca Berita.

“Tim BaBe juga ingin membuka kesempatan bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan pelatihan dengan nilai yang baik untuk magang di perusahaan kami dan bergabung dalam tim BaBe.”

“Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan Kementerian Perekonomian Indonesia serta Pemerintah Kota Malang dalam memperkenalkan inisiatif ini untuk lebih memberdayakan siswa Indonesia agar meningkatkan kemampuan digital mereka melalui Teknologi Kecerdasan Buatan," ungkap Ratna Dewi, selaku Program Manager BaBe AI Academy.

“Kami berharap dapat membekali para pelajar Indonesia dengan keterampilan dan pelatihan yang diperlukan saat mereka berkarir di bidang teknologi dan industri terkait lainnya di masa depan.”

Baca Juga: Lucu Banget, Verrel Bramasta Dianggap Sebagai Ayah oleh Adik Perempuannya!

Inisiatif gelombang pertama ini diluncurkan atas kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kota Malang, dimana pelatihan tersebut diadakan selama bulan April 2019 yang berlangsung selama empat minggu.

Materi pelajaran Artifical Intelligence, yang diadakan pada akhir pekan, dengan dua pelajaran yang dibahas per minggu.