Mudah & Cepat! Ini 3 DIY Masker Wajah 1 Bahan Biar Segar Selama Puasa!

By Marcella Oktania, Kamis, 23 Mei 2019 | 16:05 WIB
Masker (marble-arch.london)

CewekBanget.ID - Saat puasa, tubuh kita memang kekurangan cairan. Itu kenapa wajah kita jadi terlihat kusam dan lusuh, nih.

Untuk memberikan kesan wajah glowing kembali, kita sebenarnya bisa hanya sekadar mencuci muka aja. Namun, kalau pengin sekaligus memberikan perawatan wajah, kita bisa gunakan masker, kok!

Enggak perlu pergi beli masker, coba aja bikin masker wajah sendiri di rumah dengan satu bahan yang mudah, biar kita enggak males melakukannya.

Yuk cobain 3 resep DIY masker biar wajah kita tetap bisa fresh walaupun lagi puasa, nih! Tenang, seluruh resepnya benar-benar mudah dan cepat, karena cuma pakai 1 bahan aja!

Baca Juga: Bukannya Mulus, 5 Kebiasaan Pakai Masker Ini Membahayakan Kulit!

DIY masker mentimun

mentimun

Karena kandungan air itu hampir seluruhnya berupa air, wajah kita bakalan lebih bisa terhidrasi kalau menggunakan mentimun sebagai masker.

Selain itu, ada pula kandungan vitamin C dan asam caffeic yang bisa mencerahkan dan menyegarkan kulit kita, nih. Makanya, enggak heran kalau DIY masker mentimun memang paling cocok untuk bulan puasa.

Biar maksimal, coba hancurkan mentimun (jangan sampai benar-benar halus) dan aplikasikan ke wajah kita. Diamkan selama 10 menit dan bilas wajah kita dengan air dingin biar makin segar lagi.

Sisa air mentimun bisa kita simpan dalam botol spray supaya bisa kita semprotkan sebagai face mist tiap saat kita membutuhkan kesegeran di bulan puasa, lho.

Baca Juga: DIY Masker dari Susu Beruang Biar Kulit Sehat, Cerah & Bebas Masalah!