Viral Siswa Lombok Enggak Diluluskan Karena Pakai Jaket di Sekolah?

By None, Senin, 27 Mei 2019 | 09:00 WIB
Siswa di Lombok enggak lulus karena kritik sekolah (foto : tribunnews)

Cewekbanget.ID – Konflik antara guru dan siswa karena perbedaan pendapat hal yang biasa terjadi di sekolah.

Namun kali ini ada kasus heboh seorang siswa yang enggak diluluskan karena hal yang kita anggap enggak masuk akal girls!

Hal ini dialami oleh Aldi Irpan, siswa kelas XII di SMAN 1 Sembalun, Kecamatan Lombok Timur. Aldi dilaporkan merupakan siswa yang berprestasi di sekolahnya lho girls!

Baca Juga: Intip Momen Wisuda Putri Tanjung. Sosok Ini Enggak Hadir, Lho!

Dilansir dari laman hai.grid.id, Aldi mendapat peringkat dua dengan total nilai 192.

Bagaimana sebenarnya kasus ini terjadi? Berikut faktanya!

Aldi Protes Sikap Kepala Sekolah Lewat Status Facebook

Dilansir dari laman hai.grid.id Aldi Irpan awalnya mengunggah protes terhadap sikap kepala sekolah melalui akun Facebooknya pada tanggal 16 Januari 2019 lalu.

Aldi mengatakan kalau dirinya protes kepala sekolahnya memukul dan melempar teman sekelasnya bernama Holikul Amin hanya karena menggunakan jaket di lingkungan sekolah.

Menurut Aldi, cuaca di Sembalun saat itu sangat dingin karena hujan sedang turun. Lalu dia memprotes kebijakan tersebut melalui wali kelas dan guru lainnya.

"Padahal ketika itu temanku sudah lepas jaketnya di parkiran sekolah, malah dipukul dan dilempar bak sampah. Banyak kebijakan kepala sekolah yang enggak sesuai dan enggak adil, tetapi teman aku enggak berani lapor. Aku berani protes karena demi temanku," ujar Aldi.

Baca Juga: Ekspresi Menggemaskan 15 Hewan Peliharaan yang Menunggu Pemilik Mereka Pulang!