Ini 5 Cara Biar Rambut Kita Selalu Kelihatan Habis dari Salon!

By Marcella Oktania, Kamis, 30 Mei 2019 | 14:30 WIB
rambut panjang lurus (headcurve.com)

CewekBanget.ID - Setiap kali habis dari salon, kita pasti bakalan percaya diri banget karena punya rambut yang terlihat sehat, berkilau, dan lembut abis.

Sayangnya, penampilan perfect rambut kita palingan bakalan bertahan cuma 1-2 hari aja, nih.

Kalau pengin rambut tetap dalam keadaan perfect terus, tandanya kita mesti menghabiskan uang ke salon. Gimana caranya mau nabung kalau begitu?

Tapi tenang, girls! Ternyata kita bisa membuat rambut kita kelihatan sehabis dari salon dengan 5 cara mudah ini. Semuanya bisa kita lakukan di rumah kok!

Baca Juga: Sebenarnya, Perlu Enggak Facial Wajah ke Salon? Ini Jawabannya Girls!

1. Jangan sering-sering keramas

keramas

Rambut kotor tiap hari, sehingga harus keramas tiap hari? Salah besar!

Begitu kita keramas tiap hari, rambut bakalan jadi kelihatan lepek terus dan enggak bervolume. Rambut juga bakalan lebih gampang rusak akibat kena bahan kimia sampo terus-menerus, lho!

Jadi, paling benar adalah keramas 1-2 kali dalam seminggu. Kalau kita punya kulit kepala super berminyak, kita bisa keramas 3-4 kali dalam seminggu.

Lalu gimana kalau kita mau menghilangkan rambut kotor tanpa keramas? Caranya adalah dengan bilas dengan air bersih dan keringkan tanpa menggunakan sampo. Air aja ternyata cukup, kok untuk meluruhkan kotoran yang menempel pada rambut kita!

2. Beli alat styling yang berkualitas

memakai hair dryer

Catokan dan hair dryer tetap bisa kita beli dengan harga yang terjangkau. Namun enggak bisa dimungkiri kalau harganya murah, kualitasnya juga murahan dan enggak bisa bertahan lama!

Enggak masalah kita membeli catokan dengan harga sejuta, asalkan bisa tahan seumur hidup, lho! Lagipula, alat styling dengan harga yang lebih mahal ternyata enggak begitu merusak rambut dan bisa memberikan kesan yang lebih kece.