Memencet Jerawat di Area Ini Ternyata Bisa Sebabkan Kematian!

By Marcella Oktania, Senin, 17 Juni 2019 | 19:30 WIB
Memencet jerawat (dailyhunt.in)

CewekBanget.ID - Ketika lagi jerawatan, apalagi kalau jerawatnya sudah matang dan besar, kita pasti gatel banget pengin memegang hingga memencetnya!

Ada yang bilang kalau memencet jerawat itu bisa mengeluarkan jerawat, mengempeskannya, dan menghilangkannya.

Namun ada juga yang bilang kalau memencet jerawat itu sama sekali enggak boleh dilakukan, karena bisa bikin jerawat enggak sembuh dan bakalan meninggalkan bekasnya.

Memang enggak bisa dimungkiri lagi kalau memang kita pasti pernah setidaknya sekali memencet jerawat karena merasa geram.

Baca Juga: Di Bawah 100 Ribu, Ini 5 Serum Vitamin C Lokal yang Bisa Hilangkan Bekas Jerawat!

Tapi ternyata larangan memencet jerawat itu ada bukan sekadar mengingatkan kita sama efek negatif ke penampilan kita (alias punya bekas jerawat), tapi juga karena memencet jerawat bisa menyebabkan kematian, terutama kalau kita memencet jerawat yang berada di area segitiga wajah!

Memencet jerawat di area segitiga wajah

Sebenarnya, di mana area segitiga wajah dan kenapa sih memencet jerawat di area segitiga wajah bisa menyebabkan kematian?

Area segitiga wajah itu dimulai dari batang hidung di antara mata, samping hidung kita, di atas bibir, hingga di ujung garis bibir kita.

Area segitiga wajah

Di area segitiga ini, ada pembuluh darah yang berhubungan ke belakang kepala dan otak kita. Dengan kata lain, kalau ada jerawat dan kita memencetnya, infeksi ini bakalan juga memengaruhi bagian belakang kepala dan otak kita, girls!

Sebenarnya, memencet jerawat di area segitiga ini memang punya peluang sangat kecil adanya infeksi yang memengaruhi belakang kepala dan otak kita. Namun, bisa jadi kita berpeluang untuk kehilangan penglihatan, lumpuh permanen, hingga menyebabkan kematian!

Baca Juga: 4 Minuman Ini Ternyata Paling Ampuh Basmi Jerawat Membandel!

Makanya, bakalan jauh lebih baik kita jauh-jauh dari area segitiga wajah, deh kalau enggak mau kena hal-hal yang mengerikan!