Penting! Anoreksia Nervosa & 4 Jenis Eating Disorder yang Perlu Diketahui!

By Elizabeth Nada, Rabu, 26 Juni 2019 | 18:14 WIB
Makan (recipes.timesofindia.com)

Cewekbanget.id - Girls, sering dengar istilah eating disorderGangguan pola makan ini akan mengakibatkan gangguan kesehatan pada tubuh si penderita. Eating disorder atau gangguan makan ini pun kerap kali dialami oleh remaja.

Penyebab seseorang bisa terkena eating disorder bisa saja karena berusaha memenuhi stereotipe tertentu, misalnya tentang badan ideal atau standar kecantikan yang harus berbadan langsing dan tinggi, yang berkembang di masyarakat.

Ketika seseorang, misalnya, sangat takut gemuk karena pengin 'cantik' dengan badan yang langsing dan kurus, orang tersebut bisa jadi semakin terobsesi untuk kurus dengan cara yang berlebihan. Sehingga, yang awalnya hanya berniat untuk diet, justru berubah jadi gangguan makan serius yang mempengaruhi kesehatan.

Baca Juga: Manisnya 6 Gaya Simpel Anak Ayu Azhari, Isabel Tramp yang Beranjak Remaja!

Salah satu gangguan pola makan yang paling dikenal adalah anoreksia nervosa atau anoreksia. Tapi ternyata, masih ada 4 jenis eating disorder lainnya yang penting untuk kita ketahui.

Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini, girls!

Anoreksia Nervosa

Anoreksi menjadi jenis eating disorder yang pasti sudha enggak asing lagi, kan?

Penderita anoreksia sangat takut mengalami kenaikan berat badan. Akibatnya mereka berusaha mengurangi jumlah porsi dan frekuensi makan secara ekstrim.

Penderita anoreksia sangat sering merasa gemuk, meskipun pada kenyataannya mereka terlihat kurus. Lebih parahnya lagi, rambut dan kuku rapuh, kulit juga jadi kering dan kekuningan.

Baca Juga: Intip 6 Keseruan Beby Tsabina di Korea. Belajar Dance di YGX Academy Hingga Didandani Ala Idol Kpop