Sudah Tahu Belum? Yuk, Kenalan dengan 6 Istana Kepresidenan Indonesia!

By Elizabeth Nada, Rabu, 3 Juli 2019 | 16:51 WIB
Yuk, kenalan dengan 6 Istana Kepresidenan Indonesia! (KOMPAS.COM/PRAVITA RESTU ADYSTA dan presidenri.go.id)

Cewekbanget.id - Ketika mendengar soal Istana Kepresidenan Indonesia, salah satu yang mungkin paling kita ingat adalah Istana Bogor ataupun Istana Merdeka.

Tapi nyatanya girls, enggak hanya Istana Bogor ataupun Istana Merdeka, Indoneisa juga punya Istana Kepresidenan lainnya, lho!

Sudah tahu belum apa saja dan terletak dimana Istana Kepresidenan Indonesia yang lainnya?

Baca Juga: Bulan Juli 2019, Kepoin Warna Keberuntungan Tiap Zodiak, Yuk!

Yuk, kenalan dengan 6 Istana Kepresidenan Indonesia!

1. Istana Negara

Kalau istana yang ini pasti sudah enggak dong? Yup! Istana Negara adalah salah satu Istana Kepresidenan yang terletak di Jakarta.

Dilansir dari presidenri.go.id, Istana kepresidenan di Jakarta terdiri dari dua bangunan utama, yaitu Istana Negara dan Istana Merdeka. Nah, kalau Istana Negara ini posisinya menghadap ke arah Sungai Ciliwung (Jalan Veteran), girls.

Gedung Istana Negara diketahui mulai dibangun tahun 1796 pada masa pemerintahan Gubernur Jenderal Pieter Gerardus van Overstraten. Pembangunannya selesai di tahun 1804 pada masa Gubernur Jenderal Johannes Siberg.

Istana Negara, salah satu Istana Kepresidenan Indonesia di Jakarta

Fyi, pada awalnya gedung ini adalah rumah peristirahatan milik pengusaha Belanda, Jacob Andries van Braam di jalan Rijkswijk, makanya gedung ini pun dikenal dengan sebutan Istana Rijswijk.

Sekarang, saat difungsikan sebagai Istana Kepresidenan Indonesia, Istana Negara digunakan untuk berbagai acara-acara yang bersifat kenegaraan.