Jaga Kulit dari Matahari, Ini 6 Skincare & Makeup yang Harus Ber-SPF!

By Marcella Oktania, Senin, 15 Juli 2019 | 15:20 WIB
wajah terkena sinar matahari (richardjbrownmd.com)

CewekBanget.ID - Banyak yang bilang kalau memakai sunscreen sudah cukup untuk menjaga kulit kita dari paparan sinar matahari yang bisa merusak kulit. Memangnya benar?

Well, sebenarnya sunscreen aja sudah cukup kok untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari kalau kita hanya seharian berada di dalam rumah. Kalau kita keluar rumah dan harus menggunakan makeupada baiknya kita gunakan skincare dan makeup dengan kandungan SPF untuk benar-benar menjaga kulit kita, deh!

Lagipula, sunscreen perlu diaplikasikan berulang-ulang kali dalam sehari biar benar-benar efektif menjaga kulit kita. Namun terkadang, kita suka kesulitan untuk mengaplikasikan ulang sunscreen karena enggak mau merusak makeup.

Makanya, dengan berlapis-lapis sunscreen, kita bisa tetap menjaga kulit dengan baik, deh!

Yuk cari tahu 6 produk skincare dan makeup yang seharusnya punya kandungan SPF untuk menjaga kulit kita!

Baca Juga: Mudah Didapatkan! Ini 5 Sunscreen Drugstore yang Terjangkau!

Pelembap

memakai pelembap

Kita semua tahu kalau pelembap memang harusnya masuk jadi rutinitas skincare kita. Jadi, selain melembapkan, pelembap dengan kandungan SPF juga bakalan ngasih perlindungan lebih lagi pada kulit kita terhadap sinar matahari, lho!

Namun ingat, pelembap dengan kandungan SPF ada baiknya hanya digunakan pada pagi dan siang hari. Begitu dipakai di malam hari, kandungan SPF yang ada di dalamnya malah akan menyumbat pori-pori dan menjadikan masalah pada kulit kita!